Top 10 Ranking Petinju Kelas Berat usai Zhang Zhilei Permak Joe Joyce

Kamis, 27 April 2023 - 11:11 WIB
loading...
Top 10 Ranking Petinju Kelas Berat usai Zhang Zhilei Permak Joe Joyce
Top 10 Ranking Petinju Kelas Berat usai Zhang Zhilei Permak Joe Joyce/The Sun
A A A
Inilah Top 10 Ranking Petinju Kelas Berat terbaru versi Ring Magazine setelah kemenangan TKO Zhang Zhilei atas Joe Joyce yang menempatkannya di jajaran elite. Majalah Ring Magazine merilis 10 peringkat teratas kelas berat dengan satu tambahan baru setelah kemenangan KO yang mengejutkan atas Joe Joyce.

Zhang Zhilei masuk ke dalam perebutan gelar sebagai penantang lima besar kelas berat setelah mengalahkan Joe Joyce dengan TKO ronde keenam. Peraih medali perak Olimpiade 2012 ini mengejutkan Joyce bulan ini dengan kemenangan brutal pada ronde keenam melalui penghentian, mata kanan Joyce terlihat sangat bengkak sehingga wasit tidak memiliki pilihan selain mengacungkan tangan untuk menghentikannya setelah mendapat saran dari petugas medis di pinggir ring.



Kemenangan ini membuat Zhang Zhilei, 39 tahun, mewarisi gelar interim WBO dan posisi wajib untuk memperebutkan gelar Oleksandr Usyk.
Ia juga naik ke peringkat keempat dalam peringkat Majalah Ring Magazine, sementara Joyce, 37 tahun, turun ke peringkat tujuh setelah kekalahan pertama dalam kariernya.

Usyk masih memimpin di puncak dengan sabuk Ring, WBA, IBF dan WBO atas namanya, namun ia tidak dapat menyatukan keempat sabuk tersebut untuk pertama kalinya dalam sejarah kelas berat saat pembicaraan untuk melawan Tyson Fury gagal. Akibatnya, Fury berada di belakangnya dengan rival lama Deontay Wilder berada di posisi kedua.

Anthony Joshua berada di posisi ketiga namun dapat melompati Wilder dengan keduanya sedang dalam pembicaraan untuk bertarung di Arab Saudi pada bulan Desember. Andy Ruiz Jr berada di posisi kelima dan akan menghadapi Fury pada musim panas ini setelah kekalahan dalam pertandingan penentuan gelar yang tak terbantahkan.

Dillian Whyte berada di posisi keenam, satu peringkat di atas Joyce, dan ingin bertanding ulang dengan AJ pada musim panas nanti setelah tidak pernah bertanding sejak bulan November. Di tempat lain, Luis Ortiz berada di urutan kedelapan, Joseph Parker di urutan kesembilan dan Filip Hrgovic berada di peringkat sepuluh besar. Ini berarti orang-orang seperti Daniel Dubois dan Otto Wallin berada di luar peringkat Majalah Ring.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2868 seconds (0.1#10.140)