Jermall Charlo: Shakur Stevenson Petinju Terbaik di Kelas 61,2 Kg

Kamis, 27 April 2023 - 15:15 WIB
loading...
Jermall Charlo: Shakur Stevenson Petinju Terbaik di Kelas 61,2 Kg
Jermall Charlo: Shakur Stevenson Petinju Terbaik di Kelas 61,2 Kg/BoxinG Scene
A A A
Jermall Charlo tak percaya Gervonta Davis sentuh Devin Haney dan menempatkan Shakur Stevenson sebagai petinju terbaik di Kelas ringan 61,2 Kg.
Sejak Ryan Garcia dan Gervonta Davis menempatkan nama mereka di garis start, Jermall Charlo mengetahui bahwa ia harus berada di barisan terdepan untuk menyaksikan pertemuan mereka.

Charlo, di antara para bintang lainnya, memenuhi T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada, pada Sabtu malam lalu, saat Gervonta Davis dan Ryan Garcia bertukar pukulan di tengah ring. Meskipun ada saat-saat dimana Ryan Garcia mengalami kesuksesan, Gervonta Davis (29-0, 27 KO) sebagian besar mendominasi sepanjang laga, yang berujung pada kemenangan melalui penghentian pada ronde ketujuh.



Tidak seperti kebanyakan orang, Charlo dengan sepenuh hati mengharapkan Ryan Garcia untuk memecahkan kubus rubik yang membingungkan yang disajikan Davis kepadanya. Pada akhirnya, dengan pria asal Houston ini duduk di sisi ring, ia mengakui bahwa ia sangat terkesan dengan apa yang dilihatnya.

Namun, walau ia menganggukkan kepala tanda setuju, Jermall Charlo tidak yakin bahwa sang penantang gelar divisi menengah ini akan mendaratkan pukulan kerasnya melawan sang penguasa kelas ringan. "Setelah apa yang saya lihat, saya rasa dia tidak akan dapat menyentuh (Devin) Haney," ujar Charlo kepada FightHype.com sesaat setelah Davis mencetak kemenangan.

Haney, tentu saja, saat ini memegang gelar juara dunia kelas bulu WBA, IBF, WBO, dan WBC kelas 61,2 kg. Hanya dalam beberapa minggu lagi, pria asal Las Vegas ini akan mempertaruhkan takhtanya yang tak terbantahkan saat menghadapi Vasiliy Lomachenko.

Namun, sementara Haney (29-0, 15 KO) mendapatkan hak untuk dianggap sebagai pria yang memimpin divisi ini, Shakur Stevenson dengan lantang mengangkat tangannya. Awal bulan ini, mantan peraih medali perak Olimpiade ini secara resmi melakukan debutnya di kelas ringan yang terlihat sangat mudah saat menghadapi Shuichiro Yoshino.

Baca Juga: Shakur Stevenson vs Gervonta Davis Pertarungan Tinju Terbesar dan Terbaik


Kini, petinju berusia 25 tahun yang sangat percaya diri ini berharap bahwa ia akan berhadapan dengan pemenang Haney vs Lomachenko dalam waktu dekat. Saat Stevenson (20-0, 10 KO) kini memainkan permainan menunggu, Charlo berdiri tegak di pojok.

Terlepas dari siapa pun yang akan dihadapi oleh mantan juara dunia kelas bulu super bersatu ini, juara kelas menengah berusia 32 tahun ini bersedia mempertaruhkan uang hasil jerih payahnya untuk menghadapi bintang pemukul keras asal Newark, New Jersey ini. "Shakur akan mengalahkan mereka semua. Saya berjanji."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)