Marselino Ferdinan Tegaskan Timnas Indonesia U-22 Pantang Remehkan Filipina

Jum'at, 28 April 2023 - 07:00 WIB
loading...
Marselino Ferdinan Tegaskan Timnas Indonesia U-22 Pantang Remehkan Filipina
Marselino Ferdinan menegakan Timnas Indonesia U-22 tidak akan meremehkan Filipina. Foto: PSSI
A A A
PHNOM-PENH - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 tidak akan meremehkan Filipina U-22 saat bentrok pada laga pertama Grup A SEA Games 2023 di Kamboja. Ini disampaikan Marselino Ferdinan.



Kedua tim memang tergabung di Grup A bersama dengan Kamboja, Timor Leste dan Myanmar. Sementara itu, Grup B dihuni Thailand, Singapura, Vietnam, Malaysia, dan Laos.

Indonesia U-22 dan Filipina U-22 akan bertemu di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (29/4/2023). Secara teknis, tim Merah Putih cukup diunggulkan.

Namun, Marselino mengatakan Indonesia U-22 tidak boleh besar kepala meski dijagokan. Pasalnya, Filipina U-22 bisa saja memberikan perlawanan sengit.

"Filipina tidak bisa dianggap remeh juga meskipun sebagian besar mereka adalah (wajah) baru," kata Marselino.

Dia mengatakan laga pertama memang selalu sulit bagi siapa saja. Partai pembuka cukup krusial jika dapat dimenangkan

"Pertandingan pertama adalah laga penting untuk melanjutkan ke laga selanjutnya," ucap Marselino, dalam keterangan MNC Portal Indonesia (MPI)

Pada SEA Games 2023, tim asuhan Indra Sjafri itu dibebani target medali emas. Ini sebabnya, Indonesia U-22 telah merampungkan persiapan yang cukup matang.



Indonesia U-22 sudah cukup lama berpuaa. Terakhir kali medali emas SEA Games diraih sekitar 32 tahun lalu, pada edisi 1991 di Filipina.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)