Isaac Cruz Tertawakan Ryan Garcia: Jika Aku Petarung Level C, Kamu Kelas Z?

Jum'at, 28 April 2023 - 08:33 WIB
loading...
Isaac Cruz Tertawakan Ryan Garcia: Jika Aku Petarung Level C, Kamu Kelas Z?
Isaac Cruz Tertawakan Ryan Garcia: Jika Aku Petarung Level C, Kamu Kelas Z?/WorldBoxingNews
A A A
Petinju Isaac Cruz menertawakan Ryan Garcia usai mengalami kekalahan KO dari Gervonta Davis dalam pertarungan kelas 61,6 kg akhir pekan lalu di Las Vegas, AS. Isaac Cruz menertawakan Ryan Garcia yang menyerah setelah dihantam Gervonta Davis dengan pukulan ke arah body di ronde ketujuh.

Isaac Cruz seolah mengingatkan Ryan Garcia jika dirinya pernah merasakan yang sama ketika kalah dari Gervonta Davis pada Desember 2021. Walau ia akhirnya tidak dapat menyelesaikan laga, namun berkat kemampuannya untuk tetap berdiri tegak dan meraih momen-momen sukses, Cruz telah melihat sahamnya melambung tinggi.

Namun, saat sebagian besar orang meyakini bahwa petinju asal Meksiko ini adalah seorang petarung elite kelas ringan, Ryan Garcia tidak dapat mengerti mengapa ia dipandang begitu bersinar. Hanya beberapa bulan yang lalu, Ryan Garcia (23-1, 19 KO) diminta untuk memberikan pendapatnya tentang petinju berusia 24 tahun itu.

Tanpa ragu-ragu, petinju asal California ini menyebut Cruz sebagai petarung kelas C, sesuatu yang membuat Cruz tersinggung. "Jika saya adalah petarung kelas C, maka kamu kelas berapa? Z?," tanya Cruz di akun media sosialnya.

Terlepas dari rivalitas mereka yang masih seumur jagung, Garcia diberi kesempatan untuk membuktikan bahwa ia adalah petinju yang harus dikalahkan. Akhir pekan lalu, di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Davis dan Garcia secara resmi bertarung di kelas 61,6 kg. Kesuksesan Garcia, tidak seperti Cruz, sangat minim.



Setelah ronde pembuka yang solid, Garcia sempat terjatuh pada ronde kedua. Meskipun ia mampu bangkit pada ronde-ronde berikutnya, Davis (29-0, 27 KO) mampu menghentikan perlawanan lawannya pada ronde ketujuh dengan sebuah serangan ke arah tubuh yang tepat sasaran.

Saat Garcia terlihat kesakitan, Cruz justru menganggap rasa sakitnya sebagai sesuatu yang lucu. Dengan penantang yang sangat cerewet ini tidak dapat mengalahkan 10 hitungan terakhir, Cruz kembali mengulang pernyataan awal Garcia tentang kemampuannya secara keseluruhan.

Terlepas dari pukulan-pukulan yang dilepaskan, Garcia kini akan kembali ke meja pertandingan. Kekalahannya, meskipun di atas panggung yang megah, secara resmi telah mendorongnya untuk naik ke kelas 63,5 kg. Sementara lawannya akan diumumkan di kemudian hari, Garcia mengakui bahwa ia berencana untuk menantang dirinya sendiri melawan petinju kelas ringan super terbaik di dunia.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4093 seconds (0.1#10.140)