Kronologi Atlet Para Tenis Meja David Jacobs Meninggal di Stasiun Kereta

Jum'at, 28 April 2023 - 14:04 WIB
loading...
Kronologi Atlet Para Tenis Meja David Jacobs Meninggal di Stasiun Kereta
Petenis meja DKI Jakarta David Jacobs beraksi di final tenis meja putra klasifikasi TT10 Peparnas Papua di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (11/11/2021) ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
A A A
JAKARTA - Atlet para tenis meja Indonesia, Dian David Michael Jacobs meninggal dunia pada Jumat (28/4/2023) pagi WIB. Menurut keterangan Kepala Hubungan Masyarakat (Kahumas) KAI Daop 1 Jakarta, Eva Khairunisa, David ditemukan tidak sadarkan diri di pinggir perlintasan rel kereta api.

“Bersama ini kami sampaikan bahwa betul petugas pengamanan Stasiun mengamankan jalur KA antara Gambir - Juanda KM 4+700 pada Kamis 27 April 2023 karena ditemukannya seseorang yang tergeletak di pinggir jalur rel pada lokasi tersebut pukul 21.22 WIB,” terang Eva dalam rilis resmi yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (28/4/2023).



“Adapun identitas korban bernama Dian David Michael Jacobs,” sambung keterangan itu.

Eva menjelaskan, David kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit Husada, Jakarta Pusat untuk penanganan gawat darurat. Sayangnya, nyawa peraih medali emas Asian Para Games 2018 itu tidak tertolong. David dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (28/4/2023) pukul 03.30 WIB.

“Pada saat ditemukan korban masih dalam kondisi tidak sadarkan diri dan petugas langsung melakukan evakuasi untuk pertolongan lanjut dengan membawa ke RS Husada, Jakarta Pusat menggunakan ambulance stasiun. Selanjutnya menurut pihak RS pasien tersebut meninggal dunia dinihari pagi sekitar pukul 03.30 WIB,” lanjut keterangan itu.

Belum diketahui penyebab wafatnya atlet para tenis meja andalan Indonesia itu. Saat ini, pihak kepolisian bekerja sama dengan KAI sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk membuka penyebab wafatnya David.

David Jacobs dikenal sebagai atlet para tenis meja andalan Indonesia. David Jacobs bermain dalam nomor individu maupun ganda. David Jacobs juga tercatat telah mengoleksi 13 medali emas, empat medali perak, dan empat medali perunggu untuk Merah-Putih.

Diantara medali itu, David meraihnya saat Paralympic, Kejuaraan Dunia, Asian Para Games (2014 dan 2018,) Kejuaraan Asia (2015 dan 2019), dan ASEAN Para Games. Wafatnya David tentu saja menjadi duka mendalam bagi dunia olahraga Indonesia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)