Viral Hokky Caraka Main Tarkam Usai Gagal masuk Skuad SEA Games 2023

Jum'at, 28 April 2023 - 16:26 WIB
loading...
Viral Hokky Caraka Main Tarkam Usai Gagal masuk Skuad SEA Games 2023
Viral Hokky Caraka Main Tarkam Usai Gagal masuk Skuad SEA Games 2023
A A A
JAKARTA - Kabar viral di media sosial tentang Hokky Caraka yang bermain sepak bola antar kampung (tarkam) setelah gagal masuk skuad SEA Games 2023, menjadi sorotan publik. Berdasarkan penelusuran SINDOnews, Hokky Caraka ambil bagian dalam ajang Bhina Raharja Cup di Lapangan Sambeng, Sambirejo, Ngawen, Gunung Kidul.

Dalam video yang tersebar di media sosial, Hokky Caraka terlihat mengenakan jersey timnas Indonesia berwarna hitam sedang berjalan dengan salah satu orang. Banyak netizen menyayangkan keputusan Hokky Caraka bermain tarkam, karena ia berstatus sebagai pemain timnas Indonesia.
Viral Hokky Caraka Main Tarkam Usai Gagal masuk Skuad SEA Games 2023

"Heboh Hokky Caraka Main Tarkam di Kampung Halaman Usai Tak Dipanggil Skuad Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023," tulis Ningmah Blog pemilik akun Twitter @ningamahblog.



Hokky Caraka mengalami kekalahan dalam seleksi Piala Dunia U-20 2023 karena FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia. Selain itu, ia juga gagal menarik perhatian pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, untuk dipanggil ke skuad SEA Games 2023. Indra Sjafri kemudian memilih Ramadhan Sananta dan Titan Agung sebagai dua striker utama dalam skuad SEA Games 2023.

Meski demikian, kehadiran Hokky Caraka dalam ajang Bhina Raharja Cup hanya sebagai bintang tamu, dan tidak ada kaitannya dengan seleksi timnas Indonesia. Netizen pun terbagi dalam pandangan tentang keputusan Hokky Caraka untuk bermain tarkam.

Menanggapi hal ini, asisten pelatim timnas Indonesia, Nova Arianto mewanti-wanti agar tidak bermain tarkam. Menurutnya, dengan bermain di liga tarkam, akan berpotensi menimbulkan resiko cedera untuk pemain.

"Ya sebisa mungkin jangan karena pastinya akan beresiko buat pemain sendiri karena kalau sampai cedera pastinya pemain sendiri yang akan dirugikan,” ujar Nova Arianto, dikutip dari laman Instagram @garudaskuad, Jumat (28/4/2023).

Bantahan Sang Agen


Sementara itu, kepada wartawan, Agen Hokky, Hotasi Mikha, menegaskan bahwa pemainnya itu tidak bermain tarkam. Hotasi menegaskan bahwa Hokky datang hanya sebagai bintang tamu saja.

"Hokky hanya jadi bintang tamu dan bermain di laga pembukan saja," kata Hotasi Mikha.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)