Erick Thohir Tegaskan Jokowi Dukung Penuh Pemberantasan Mafia Sepak Bola

Jum'at, 28 April 2023 - 21:00 WIB
loading...
Erick Thohir Tegaskan Jokowi Dukung Penuh Pemberantasan Mafia Sepak Bola
Erick Thohir menegaskan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) mendukung penuh pemberantasan mafia pengaturan skor. Foto: Andri Bagus Syaeful/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menegaskan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) mendukung penuh pemberantasan mafia pengaturan skor. Itu dengan pembentukan satuan tugas (Satgas) yang akan segera bekerja.



Kepastian itu setelah Erick bertemu Jokowi di Istana Negara, Jumat (28/4/2023). Pertemuan itu untuk paparan terkait kondisi terkini terkait sepak bola Indonesia.

Erick mengatakan sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan Jokowi. Sebab, pembentukan satgas itu sebagai salah satu cara memperbaiki kondisi sepak bola Indonesia menjadi lebih sehat.

"Presiden mendukung penuh pembentukan Satgas pengaturan skor. Mendukung penuh," ucap Erick dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (28/4/2023).

Erick mengatakan jajaran pengurus PSSI pun menyambut positif dibentuk satgas tersebut. Hal itu sebagai tanda internal di Federasi sepak bola Indonesia punya komitmen yang sama.

"Saya sudah rapat dengan Exco PSSI, mereka juga mendukung penuh," ujarnya pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu.

Erick mengatakan langkah selanjutnya pihaknya akan mencari sosok yang pantas berada di Satgas pemberantasan mafia pengaturan skor.

Ini agar kerja satgas itu bisa maksimal dengan kinerja dari sosok yang akan berada di dalamnya.



"Saya akan bertahap mencari figur independen dari PSSI dan publik untuk mengawal (Satgas pemberantasan pengaturan skor)," tegas Erick.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)