Momen Mike Tyson Menangis Bersumpah Balaskan Dendam Muhammad Ali

Sabtu, 29 April 2023 - 11:11 WIB
loading...
Momen Mike Tyson Menangis Bersumpah Balaskan Dendam Muhammad Ali
Momen Mike Tyson Menangis Janji Balaskan Dendam Muhammad Ali/The Sun
A A A
Momen langka Mike Tyson menangis saat berjanji kepada Muhammad Ali bahwa dia akan membalaskan dendamnya setelah melihat idolanya dihajar Larry Holmes. Mike Tyson menangis sehari setelah melihat pahlawannya, Muhammad Ali, menerima pukulan telak dari Larry Holmes.

Mantan juara kelas berat tak terbantahkan ini kembali dari masa pensiunnya selama dua tahun pada tahun 1980 di usia 38 tahun untuk menantang Holmes demi gelar WBC dan Ring Magazine. Namun waktu benar-benar mengejar The Greatest - julukan Muhammad Ali-- yang telah berjuang melawan gagap vokal dan tremor pada tangannya - yang dipukuli dari tiang ke tiang hingga pelatih Angelo Dundee menghentikan pertarungan di ronde kesepuluh.



Mike Tyson yang masih berusia 14 tahun menyaksikan dengan ngeri bersama pelatih Cus D'Amato saat Holmes menghajar jagoannya dan tertegun dalam keheningan Iron Mike mengatakan kepada Boxing Arabia: "Kami pergi menonton Muhammad Ali melawan Larry Holmes di sirkuit tertutup. [Holmes] menghajar habis-habisan Ali.''

"Kami semua pulang ke rumah, 30 mil ke selatan, tidak ada yang mengucapkan sepatah kata pun di dalam mobil selama 30 mil. Kami masuk ke rumah, pergi ke tempat tidur, semua tidur, tidak ada yang berkata apa-apa.''

"Keesokan paginya [pelatih Tyson, Cus D'Amato] menelepon Ali. Saya mendengar dia berkata, 'Dia gelandangan, Ali, mengapa Anda membiarkan gelandangan itu memukuli Anda?"

D'Amato akhirnya meneruskan telepon tersebut kepada Tyson - yang bersumpah untuk membalaskan dendam pahlawannya yang telah gugur itu: "Saya sedang menelepon, saya berkata [kepada Ali], 'Ketika saya menjadi besar, saya akan membalaskan dendam Anda.

"Saya akan memukul KO dia untukmu. Ali berkata, 'Ya, saya adalah petarung terhebat yang pernah ada dan saya minum obat. Dan saya jatuh sakit dan saya akan kembali dan memukul KO Holmes.


Namun, kata-kata Ali tidak memberikan efek menghibur yang diinginkan pada Tyson remaja, katanya: "Saya menelepon sambil menangis. Dia pikir dia membuat saya bahagia tetapi dia membuat saya sedih karena dia mengabaikan fakta bahwa saya mengatakan saya akan membalaskan dendam Anda."

Tyson mendapatkan kesempatan untuk membalaskan dendam Muhammad Ali delapan tahun kemudian saat ia bertarung dengan Holmes di Trump Plaza, Atlantic City pada Januari 1988. Muhammad Ali hadir dalam pertarungan tersebut, dan mengatakan kepada Tyson beberapa detik sebelum pertarungan: "Kalahkan dia untuk saya. Dapatkan dia."

Tyson lakukan saat dia membuat Holmes kewalahan dan menghentikannya di ronde keempat untuk mempertahankan gelar kelas berat WBA, WBC, dan IBF.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)