Profil Fabio Quartararo, Pembalap MotoGP yang Merasa Sial di GP Spanyol

Minggu, 30 April 2023 - 19:00 WIB
loading...
Profil Fabio Quartararo, Pembalap MotoGP yang Merasa Sial di GP Spanyol
Profil Fabio Quartararo, Pembalap MotoGP yang Merasa Sial di GP Spanyol
A A A
JEREZ - Profil pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo ada di artikel ini. Quartararo merasa sulit untuk bisa naik podium di balapan terdekat di MotoGP Spanyol 2023.

Circuito de Jerez merupakan tempat bersejarah bagi Fabio Quartararo. Ia berhasil meraih pole position di MotoGP pertamanya saat menjadi rookie pada tahun 2019 dan memenangkan balapan pada 2020.



Namun, Fabio Quartararo gagal meraih kemenangan di MotoGP Spanyol 2021 karena masalah di YZR-M1, sehingga ia hanya finis di posisi ke-13. Pada akhirnya, pembalap asal Prancis itu berhasil meraih podium kedua.

"Sayangnya, saya merasa sulit mengatakan hal tersebut, tetapi bahkan dari segi kecepatan kami kesulitan bersaing," ujar Fabio Quartararo seperti dikutip dari Speedweek, Sabtu (29/4/2023).

Di tahun kelima dia balapan di MotoGP, Quartararo belum mengalami peningkatan besar. Terutama di lintasan MotoGP Spanyol, di mana dia merasa lebih banyak mengalami nasib sial. Lantas bagaimana profil sang pembalap?

Profil Pembalap MotoGP Fabio Quartararo


Fabio Quartararo adalah seorang pembalap profesional asal Prancis yang lahir pada tanggal 20 April 1999 di Nice, Prancis. Dia saat ini membalap di Kejuaraan Dunia MotoGP sebagai pembalap untuk tim Yamaha Factory Racing.

Quartararo memulai karirnya di balapan motor pada usia yang sangat muda, dan pada usia 14 tahun dia menjadi juara Prancis di kelas 125cc. Pada tahun 2015, Quartararo pindah ke Kejuaraan Dunia CEV Moto3, dan pada tahun 2018 ia debut di Kejuaraan Dunia MotoGP di tim satelit Yamaha Tech 3.

Pada tahun 2019, Quartararo menjadi pembalap rookie terbaik di Kejuaraan Dunia MotoGP, dengan meraih lima podium dan tiga pole position. Dia menempati peringkat kelima di klasemen akhir musim dan juga menjadi rookie pertama yang berhasil meraih pole position dalam tiga balapan berturut-turut.

Pada musim 2020, Quartararo pindah ke tim pabrikan Yamaha Factory Racing, dan ia berhasil memenangkan tiga balapan dalam satu musim. Dia juga menempati posisi keempat di klasemen akhir musim.

Fabio Quartararo dikenal sebagai pembalap yang memiliki kecepatan dan keterampilan mengemudi yang luar biasa, serta gaya berkendara yang agresif dan atraktif. Dia juga dikenal karena kepribadiannya yang rendah hati dan bersahaja di luar lintasan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4001 seconds (0.1#10.140)