Yao Ming Turun Gunung Pimpin Asosiasi Basket China

Rabu, 22 Juli 2020 - 01:01 WIB
loading...
Yao Ming Turun Gunung Pimpin Asosiasi Basket China
Dalam rapat dewan diputuskan bahwa chairman CBA, Yao Ming, akan memimpin pekerjaan harian organisasi CBA. Foto: Channel Asia
A A A
BEIJING - Manuver hebat terjadi di pucuk pimpinan Asosiasi Basket China (CBA). Ketua harian CBA, Wang Dawei, tiba-tiba mundur dari jabatannya.

Keputusan Wang yang disebut karena ‘alasan pribadi’ membuat kursi Ketua Harian CBA harus segera diisi. Dalam rapat dewan diputuskan bahwa chairman CBA, Yao Ming, akan memimpin pekerjaan harian organisasi. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Sekadar informasi, Wang telah menjabat sebagai ketua harian CBA sejak Mei 2019. Sebelumnya ia menjabat sebagai wakil presiden senior dan kepala pemasaran NBA China selama 10 tahun. (Baca Juga: Lonjakan Kasus Corona di Florida Ancam Gelaran NBA )

Yao Ming sendiri merupakan legenda basket China. Dia pernah menjadi All-Star National Basketball Association (NBA) delapan kali selama kariernya di dunia basket.

Bulan lalu CBA membuat keputusan penting dengan mengizinkan kompetisi basket China kembali bergulir di tengah wabah virus corona. Jika berhalan sesuai rencana, musim reguler basket di China akan berakhir pekan depan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2460 seconds (0.1#10.140)