Ketum PSSI Erick Thohir Bangga Timnas Indonesia U-22 Bantai Filipina di SEA Games 2023: Selamat, Cinta pada Kalian!

Sabtu, 29 April 2023 - 20:01 WIB
loading...
Ketum PSSI Erick Thohir Bangga Timnas Indonesia U-22 Bantai Filipina di SEA Games 2023: Selamat, Cinta pada Kalian!
Ketua umum PSSI Erick Thohir bangga Timnas Indonesia U-22 menuai hasil positif di laga pembuka SEA Games 2023 Kamboja/Foto/Twitter
A A A
MANILA - Ketua umum (Ketum) PSSI Erick Thohir bangga Timnas Indonesia U-22 menuai hasil positif di laga pembuka penyisihan Grup A cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2023 Kamboja. Garuda Muda membantai Filipina 3-0 di National Stadium, Phnom Penh, Sabtu (29/4/2023) sore WIB.

Erick yang tengah berada di Manila, Filipina, menghadiri Drawing FIBA Basketball World Cup 2023, mengucapkan selamat pada Pasukan Indra Sjafri yang menuai tiga angka pertama di penyisihan Grup A.



Tiga gol kemenangan Indonesia atas Filipina dicetak Marselino Ferdinan pada menit ke-45+1. Lalu, dua gol tambahan tercipta di babak kedua melalui Irfan Jauhari pada menit ke-90 dan Fajar Faturrahman menit ke-90+2.

"Salam dari Manila. Bangga tim sepak bola SEA Games hari ini menang 3-0 atas Filipina. Ayo jaga semangat, fokus, dan jaga mental," kata Erick Thohir melaui akun media sosial resmi miliknya.

Timnas Indonesia U-22 mendominasi permainan atas Filipina. Garuda Muda mendapat peluang gol pada menit ke-58 setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti. Witan Sulaeman dijegal pemain Filipina, namun peluang emas itu gagal dimaksimalkan Rizky Ridho setelah sepakannya ke pojok kiri berhasil ditepis kiper Kammerad Quincy Julian.

Erick Thohir berharap Indonesia terus melanjutkan tren positif di laga kedua Grup A melawan Myanmar di National Stadium, Phnom Penh, pada4 Mei 2023. Selain Filipina dan Myanmar, di Grup A, Indonesia bergabung dengan tuan rumah Kamboja dan Timor-Leste.

"Buat yang terbaik buat Merah Putih. Sekali lagi selamat! Cinta-cinta pada kalian," pungkas Erick yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia dan Anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional (FIBA).

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)