Alasan Indra Sjafri Tunjuk Rizky Ridho sebagai Algojo Timnas Indonesia U-22

Minggu, 30 April 2023 - 00:05 WIB
loading...
Alasan Indra Sjafri Tunjuk Rizky Ridho sebagai Algojo Timnas Indonesia U-22
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri membeberkan alasannya mengapa dirinya menunjuk Rizky Ridho sebagai algojo alias penendang penalti saat berhadapan melawan Filipina pada laga perdana Grup A SEA Games 2023 / Foto: PSSI
A A A
PHNOM PENH - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri membeberkan alasannya mengapa dirinya menunjuk Rizky Ridho sebagai algojo alias penendang penalti saat berhadapan melawan Filipina pada laga perdana Grup A SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (29/4/2023). Menurutnya, itu bukan keputusan mendadak.

Rizky Ridho mendapatkan kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor setelah Witan Sulaeman dilanggar pemain Filipina. Hanya saja, kapten Timnas Indonesia U-22 gagal mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna usai ditepis Kammerad Quincy Julian.

Pasca pertandingan, Indra Sjafri mengatakan Rizky Ridho tidak mendadak ditunjuk menjadi algojo tendangan penalti. Pasalnya, dalam persiapan tim dia sudah menentukan pemain untuk menjadi algojo.



Ditambahkan, memang ada beberapa pemain yang disiapkan mengeksekusi penalti. Namun, prioritas utama ada Rizky Ridho .

"Sebenarnya kami dua hari terakhir kami melakukan, siapa sih yang akan menjadi penendang penalti. Itu kalau seandainya kami mendapatkan penalti,"kata Indra Sjafri dalam konferensi pers, Sabtu (29/4/2023).

"Ridho salah satunya yang kami pilih," katanya.



Laga selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 akan bersua Myanmar dalam laga kedua penyisihan Grup A. Pertandingan itu akan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Rabu (2/4/2023).

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)