AS Roma Dihantam Badai Cedera Usai Tahan Imbang AC Milan

Senin, 01 Mei 2023 - 22:01 WIB
loading...
AS Roma Dihantam Badai Cedera Usai Tahan Imbang AC Milan
AS Roma Dihantam Badai Cedera Usai Tahan Imbang AC Milan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria
A A A
ROMA - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, membeberkan kondisi timnya yang dilanda cedera setelah ditahan imbang 1-1 oleh AC Milan pada pertandingan Liga Italia pekan ke-32 musim 2022/2023. Meski kehilangan banyak pemain kunci, Mourinho tetap ingin Giallorossi (julukan Roma) berjuang untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Roma gagal meraih kemenangan saat menjamu Milan di Stadio Olimpico pada Sabtu (29/4/2023) malam WIB. Gol Tammy Abraham pada menit 90+3 berhasil dibalas secara dramatis oleh Alexis Saelemakers empat menit kemudian.



Namun, kekalahan tersebut bukan satu-satunya masalah yang dihadapi Lorenzo Pellegrini dan rekan-rekannya. Mereka kehilangan banyak pemain penting seperti Paulo Dybala dan Chris Smalling yang cedera, serta Andrea Belotti yang cedera saat melawan Milan. Selain itu, Nemanja Matic juga tidak bisa tampil pada laga berikutnya kontra Atalanta karena terkena akumulasi kartu kuning.

Meskipun dihantam badai cedera, Mourinho ingin timnya tetap berjuang untuk mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. Saat ini, Roma berada di posisi lima dengan poin yang sama dengan Milan (57), yang berada tepat di batas zona Liga Champions dengan keunggulan selisih gol atas Roma karena kedua tim imbang secara head to head usai seri 2-2 di San Siro pada pertemuan pertama.

“Nemanja Matic terkena akumulasi pada pertandingan melawan Monza, tapi kami harus tetap maju untuk merebut tiket Liga Champions musim depan. Saya pernah menjadi pelatih di klub yang memiliki 1.000 opsi, sekarang saya bekerja dengan kelompok pemain luar biasa dan saya bangga bisa bekerja dengan mereka,” kata Mourinho, dikutip dari Football Italia, Minggu (30/4/2023).

"Andrea Belotti tidak bisa bernapas setelah benturan ke tulang rusuknya. Dia tidak bisa melanjutkan pertandingan setelah babak pertama dan mengibarkan bendera putih,” tambahnya.

Lebih lanjut, Mourinho mengungkapkan kondisi cedera para pemainnya. Dia berharap Chris Smalling dan Giorginio Wijnaldum bisa pulih dalam waktu dekat, serta Dybala dapat kembali bermain melawan Atalanta usai absen melawan Milan.

“Saya tidak berpikir kita akan melihat Rick Karsdorp di lapangan lagi musim ini. Hal yang sama berlaku untuk Diego Llorente, sementara saya ragu Kumbulla akan kembali 100 persen,” jelas pelatih berusia 60 tahun itu.

“Kami bisa berharap Chris Smalling kembali dalam dua atau tiga pertandingan, jika memungkinkan. Gini Wijnaldum sudah dekat dengan comeback-nya, tapi saya tidak tahu bagaimana situasinya dengan Paulo Dybala,” tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0925 seconds (0.1#10.140)