Profil Lamine Yamal, Debutan Barcelona Berusia 15 Tahun Jadi Pemain Termuda La Liga

Minggu, 30 April 2023 - 22:03 WIB
loading...
Profil Lamine Yamal, Debutan Barcelona Berusia 15 Tahun Jadi Pemain Termuda La Liga
Profil Lamine Yamal, Debutan Barcelona Berusia 15 Tahun Jadi Pemain Termuda La Liga
A A A
BARCELONA - Pemain muda Barcelona, Lamine Yamal berhasil melakukan debutnya ketika menghadapi Real Betis pada laga lanjutan Liga Spanyol 2022/2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Camp Nou, Barcelona, Minggu (30/4/2023) dini hari WIB. Meski tidak dimainkan sebagai starter, Yamal tampil cukup impresif di menit ke-83 saat menggantikan Gavi dan membantu timnya mencetak kemenangan telak 4-0.

Pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez, memberikan pujian kepada pemain berusia 15 tahun tersebut setelah pertandingan. Menurut Xavi, Yamal adalah pemain muda yang spesial dengan kemampuan yang lebih besar dibandingkan pemain seusianya. Xavi juga menilai Yamal memiliki rasa percaya diri yang baik untuk tampil di lapangan.



"Saya meminta dia keluar dan mencoba berbagai hal, dan dia melakukannya. Dia spesial. Dia bisa mencetak gol, dan membuat assist," ungkap Xavi Hernandez dilansir dari Football Espana, Minggu (30/4/2023).

Xavi berharap Yamal dapat terus meningkatkan permainannya dan siap untuk bermain di tim utama di masa depan. Apalagi, dia baru memecahkan rekor pemain termuda di La Liga.

"Dia telah menunjukkan apa yang bisa dia lakukan. Dia tidak takut dan dia sangat berbakat. Dia bermain melebihi seperti permain berusia 15 tahun dan dia siap bermain di tim utama," kata Xavi.

Biodata Lamine Yamal


Nama Lengkap: Lamine Yamal Nasraoui Ebana

Tempat Lahir: Spanyol

Tanggal Lahir: 13 Juli 2007

Umur: 15 tahun

Tinggi Badan: 165 cm dan bisa lebih tinggi lagi sebab masih masa pertumbuhan

Klub: Barcelona

Keturunan: Maroko dari sang ayah, Afrika dari sang ibu tepatnya dari Guenia Khatulistiwa
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3114 seconds (0.1#10.140)