Profil Enea Bastianini, Pembalap Ducati yang Mundur dari MotoGP Spanyol 2023

Senin, 01 Mei 2023 - 23:00 WIB
loading...
Profil Enea Bastianini, Pembalap Ducati yang Mundur dari MotoGP Spanyol 2023
Profil Enea Bastianini, Pembalap Ducati yang Mundur dari MotoGP Spanyol 2023. Foto: Dustin Safranek-USA TODAY Sports
A A A
JEREZ - Pebalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini, memutuskan untuk mundur dari balapan MotoGP Spanyol pada akhir pekan ini. Bastianini menyatakan bahwa ia tidak merasa siap untuk balapan setelah merasa kurang percaya diri saat sesi latihan bebas (free practice/FP) pada Sabtu (29/4/2023) pagi.

Pebalap yang dijuluki "The Beast" tersebut telah absen dari beberapa balapan sebelumnya karena cedera patah tulang belikat kanan yang dideritanya dalam kecelakaan (crash) pada putaran pertama MotoGP 2023 di Sirkuit Internasional Algarve Portimao, Portugal pada 25 Maret lalu.



Bastianini mengatakan bahwa ia dan timnya memutuskan untuk tidak melanjutkan balapan di Sirkuit Jerez agar ia tidak mengambil risiko yang tidak perlu. Meskipun demikian, ia berharap dapat kembali ke trek dan memahami levelnya saat ini untuk menjadi lebih kompetitif di masa depan.

Sebelumnya, Bastianini telah dinyatakan sehat untuk berpartisipasi dalam Grand Prix Spanyol setelah melewati serangkaian tes medis pada hari Kamis. Meskipun demikian, cedera patah tulangnya masih mempengaruhi kondisi fisiknya.

Sementara itu, rekan satu tim Bastianini, Francesco Bagnaia, mengatakan bahwa ia cukup puas dengan posisi kedua yang ia raih pada balapan Sprint di MotoGP Spanyol. Bagnaia mengapresiasi kerja timnya dalam menempatkannya pada posisi yang baik dan berharap dapat melanjutkan performa baiknya pada balapan utama.

Profil Enea Bastianini


Enea Bastianini adalah seorang pembalap motor asal Italia yang saat ini turun di ajang MotoGP. Ia lahir pada 30 Desember 1997 di Rimini, Italia.

Bastianini memulai kariernya di dunia balap motor pada usia yang sangat muda dan meraih berbagai prestasi di berbagai kejuaraan balap motor junior. Ia kemudian naik ke kelas Moto3 pada tahun 2014 dan memenangkan balapan pertamanya di Spanyol pada tahun 2015. Ia berhasil menempati posisi ketiga di klasemen akhir Moto3 pada tahun 2016.

Pada tahun 2017, Bastianini pindah ke kelas Moto2 dan berhasil meraih kemenangan pertamanya di kelas tersebut di GP Jepang pada tahun 2019. Ia juga meraih beberapa podium dan akhirnya menempati posisi ke-5 di klasemen akhir Moto2 pada musim 2020.

Pada musim 2021, Bastianini naik ke kelas MotoGP dengan bergabung bersama tim Ducati. Ia berhasil meraih podium pertamanya di MotoGP di GP Aragon dan menempati posisi ke-10 di klasemen akhir rookie of the year. Di musim 2022, Bastianini masih membalap untuk tim Ducati dan berkompetisi dengan nomor start 23.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0814 seconds (0.1#10.140)