Timnas Indonesia U-22 Bantai Filipina, Rio Fahmi: Jangan Terlena!

Senin, 01 Mei 2023 - 08:03 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-22 Bantai Filipina, Rio Fahmi: Jangan Terlena!
Timnas Indonesia U-22 diharapkan tetap menginjak bumi usai membantai Filipina/Foto/PSSI
A A A
PHNOM PENH - Timnas Indonesia U-22 diharapkan tetap menginjak bumi usai memetik kemenangan perdana pada penyisihan Grup A cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2023 . Bek Ilham Rio Fahmi mengingatkan Garuda Muda harus tetap fokus jelang laga kedua vs Myanmar.

Rio bersyukur Merah Putih mengawali langkah dengan hasil positif. Pemain berusia 21 tahun itu juga menceritakan bagaimana sulitnya mengalahkan The Young Azkals -julukan Filipina U-22.



Ya, Indonesia unggul 3-0 atas Filipina saat laga menuju akhir. Gol pembuka dikemas Marselino Ferdinan pada menit ke-45+1’ dalam laga yang digelar di Phnom Penh Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada Sabtu (29/4/2023).
Dua gol lainnya dicetak Irfan Jauhari menit ke-90’ dan Fajar Faturrahman (90+2’).

Kemenangan ini menempatkan Timnas Indonesia U-22 di posisi kedua klasemen sementara Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023. Pasukan Indra Sjafri tertinggal selisih gol dari tuan rumah, Kamboja U-22 yang menang 4-0 atas Timor Leste pada laga pertama.



“Alhamdulillah laga pertama di SEA Games tahun ini bisa kami lewati dengan kemenangan," ujar Rio dikutip dari laman resmi Persija Jakarta, Minggu (30/4/2023).

"Kami paham, setiap laga di sebuah kompetisi tidak pernah mudah. Laga melawan Filipina pun sangat panas.”

“Pada babak pertama, bermain dengan suhu 38 derajat Celcius. Jadi, kami sempat bermain kurang maksimal.Tapi, kami menambah dua gol di babak kedua,” tambahnya.

Rio tidak ingin timnya terlena dalam kemenangan. Bek Persija Jakarta itu meminta Garuda Muda tetap fokus pada pertandingan selanjutnya. Indonesia menghadapi Myanmar U-22 pada pertandingan kedua Grup A di Phnom Penh Olympic Stadium, Phnom Penh, 4 Mei 2023.

“Masih banyak hal yang harus dievaluasi meski kami menang di laga pertama. Kemenangan ini baru permulaan di SEA Games. Terus fokus untuk laga selanjutnya,” pungkas Rio.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2287 seconds (0.1#10.140)