Shakur Stevenson Tertawakan Ryan Garcia Level Anak Prasekolah

Senin, 01 Mei 2023 - 11:01 WIB
loading...
Shakur Stevenson Tertawakan Ryan Garcia Level Anak Prasekolah
Shakur Stevenson Tertawakan Ryan Garcia Level Anak Prasekolah/Boxing Scene
A A A
Shakur Stevenson mengejek Ryan Garcia berada di level Prasekolah ketika kalah KO ronde ketujuh dari Gervonta Davis dalam pertarungan kelas 61,6 kilogram pada dua pekan lalu. Pernyataan Shakur Stevenson tersebut memanaskan persaingan setelah menjalani debut di kelas ringan 61,2 kg.

Shakur Stevenson adalah petinju kuat terbaru yang memasuki arena dengan berat badan 61,2 kg yang selama ini dikuasai Gervonta Davis, Ryan Garcia, hingga Devin Haney. Mantan juara dua divisi ini sukses mencetak debutnya di kelas ringan dengan kemenangan pada ronde keenam melalui penyelesaian atas Shuichiro Yoshino pada 8 April lalu, dimana ia telah menjadi salah satu petinju terbaik dalam divisinya.



Petinju berusia 25 tahun asal Newark, Houston, Amerika Serikat ini baru-baru ini mengatakan bahwa jika ia bertarung melawan Gervonta Davis, maka itu akan menjadi pertarungan terbesar dan terbaik dalam dunia tinju. Tank --julukan Gervonta Davis-- baru saja meraih kemenangan KO pada ronde ketujuh yang dominan atas Ryan Garcia, yang membuat penasaran peraih medali perak Olimpiade 2016, Stevenson (20-0, 10 KO).

"Tank terlihat tajam, sangat tajam. Ia bertinju dengan sangat baik. Saya rasa Ryan masih seperti anak prasekolah. Ryan tidak berada di level teratas," kata Stevenson kepada TMZ. "Ketika mereka berbicara tentang empat raja, mereka semua sangat istimewa, dan saya tidak berpikir Ryan berada di level itu. Saya tidak berpikir Ryan sebagus itu.''

"[Garcia] tidak mengetahui jaraknya. Ia mengincar satu hook kiri sepanjang laga. Ia melontarkan hook kiri tiga kali berturut-turut dan terkena serangan. Semua orang tahu bahwa saat anda melawan Tank, anda tidak dapat melakukan sesuatu tiga kali berturut-turut, karena otaknya seperti komputer. Ia dapat menangkap hal itu.

"Ada tingkatan elite dimana Anda mengetahui apa yang anda lakukan dan mengerti, serta memiliki IQ di atas ring dan kecerdasan di dalam ring. Ryan tidak memiliki semua itu. Ia masuk ke dalam ring dengan bertarung dengan hatinya, bukan dengan otaknya. Saya kira [Garcia] melakukan banyak kesalahan. Ia bertubuh tinggi tanpa alasan, dan ia tidak mengerti jarak dan hal-hal yang dapat membantunya dalam pertarungan. Saya tidak dapat menyalahkan pelatihnya. Itu lebih seperti latihan yang ia jalani sejak kecil.''

"Ia tidak menggunakan tinggi badan dan jangkauannya. Ia suka melakukan sesuatu dengan cara tertentu. Itulah yang membuatnya dipukuli dan dihancurkan."



Pertarungan super potensial yang mempertemukan Stevenson dan Davis akan mengharuskan Top Rank dan Premier Boxing Champions untuk bekerja sama dan menggelar promosi bersama. Gervonta Davis dapat dianggap sebagai komoditas dan prioritas utama Showtime dalam dunia tinju pada saat ini, setelah menarik sekitar 1,2 juta penonton untuk pertarungannya melawan Garcia.

Sementara itu, Stevenson masuk dalam daftar pendek sebagai salah satu daya tarik utama Top Rank untuk mitra penyiaran ESPN. Gervonta Davis awalnya memiliki rencana untuk bertarung tiga kali pada tahun 2023 dan dia sebelumnya menyatakan bahwa lawan yang dia inginkan adalah Stevenson atau Devin Haney.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)