Suporter Kamboja Rela Panas-panasan demi Tiket Gratis Nonton Pertandingan SEA Games 2023

Senin, 01 Mei 2023 - 16:00 WIB
loading...
Suporter Kamboja Rela Panas-panasan demi Tiket Gratis Nonton Pertandingan SEA Games 2023
Ribuan orang rela mengantre tiket gratis untuk menyaksikan SEA Games 2023 / Foto: Twitter ASEAN FOOTBALL (@theaseanball)
A A A
PHNOM PENH - Ribuan orang rela mengantre tiket gratis untuk menyaksikan SEA Games 2023 . Ini disebabkan lantaran Pemerintah Kamboja memutuskan menggratiskan tiket seluruh pertandingan di ajang Pesta Olahraga Asia Tenggara tersebut.

Mengutip akun Twitter ASEAN FOOTBALL (@theaseanball), Senin (1/5/2023), ribuan suporter Kamboja mengantre untuk mendapatkan tiket gratis masuk stadion untuk menyaksikan pertandingan SEA Games 2023 . Ini pertama kalinya tiket diberikan secara gratis untuk seluruh pertandingan cabang olahraga dalam perhelatan olahraga terbesar se-Asia Tenggara.



Tak hanya itu saja, pemerintah Kamboja juga menggratiskan hak siar televisi dengan syarat dan ketentuan berlaku yang ditetapkan. Kabar baik ini langsung disambut hangat Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2023 , Lexyndo Hakim.

Lexy mengaku akan berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Phnom Penh untuk mengajak warga negara Indonesia (WNI) di Kamboja mendukung langsung perjuangan para atlet nasional secara langsung. "Pemerintah Kamboja memang telah memutuskan untuk menggratiskan semua tiket pertandingan, kami akan berkoordinasi dengan KBRI Phnom Penh. Pastinya akan ada WNI yang ingin mendukung menonton langsung perjuangan atlet Merah Putih selama di sana," ucap Lexy dalam keterangan resminya dikutip dari ANTARA.



Sekadar informasi, SEA Games 2023 Kamboja berlangsung pada 5-17 Mei. Namun, saat ini ada beberapa cabang olahraga yang sudah memulai pertandingan seperti sepak bola yang sudah bergulir sejak 29 April.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)