Ditarget KOI 3 Emas di SEA Games 2023, Triathlon Indonesia Cuma Sanggup 2

Senin, 01 Mei 2023 - 20:04 WIB
loading...
Ditarget KOI 3 Emas di SEA Games 2023, Triathlon Indonesia Cuma Sanggup 2
Sekjen PP FTI Brigjen TNI Erwin Septiansyah menjelaskan bahwa komposisi atlet triathlon yang berlaga membela Indonesia di SEA Games 2023 di Kamboja tidak banyak perubahan / Foto: PP FTI
A A A
BANDUNG - Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PP FTI), Brigjen TNI Erwin Septiansyah, mengakui tidak mudah bisa menyabet tiga medali emas yang dibebankan Komite Olahraga Indonesia (KOI) kepada Timnas triathlon Indonesia di SEA Games 2023 . Terlebih, tuan rumah Kamboja memiliki dua atlet naturalisasi dari Prancis.

"Kita dapat informasi terakhir jika Kamboja melakukan naturalisasi atlet sehingga menurut perhitungan kita, untuk meraih tiga emas itu cukup berat. Tapi setidaknya kita berpeluang besar untuk meraih 2 emas, meski kita tetap upayakan bisa mencapai target 3 emas," tegas Erwin, Senin (1/5/2023).



Erwin menjelaskan bahwa komposisi atlet triathlon yang berlaga membela Indonesia di SEA Games 2023 di Kamboja tidak banyak perubahan. Bahkan lebih baik dibandingkan saat tampil di Vietnam 2021 lalu. Harapannya, mereka mampu memenuhi target tiga emas yang ditetapkan KOI.

"Komposisi atlet saat ini lebih bagus dibanding saat Vietnam, beberapa atlet kita punya ranking bagus di dunia dan juga dari sisi catatan waktu meningkat baik. Harapan kita bisa penuhi target yang ditetapkan KOI yakni tiga medali emas," beber Erwin.

Baca Juga: Suporter Kamboja Rela Panas-panasan demi Tiket Gratis Nonton Pertandingan SEA Games 2023

Sementara itu, Dika Chrisna Irzandi selaku manajer Timnas triathlon Indonesia mengatakan para atletnya sudah memiliki bekal menghadapi SEA Games 2023 di Kamboja. Pasalnya, persiapan sudah dilakukan sejak Februari 2023 lalu.

"Total ada 10 atlet dengan komposisi 5 atlet putra dan 5 atlet putri untuk berlaga di tujuh nomor pertandingan yakni triathlon putra putri, duathlon putra putri, aquathlon putra putri, serta aquathlon relay. Dari hasil latihan yang dijalani, secara overall, hasilnya cukup baik dan para atlet sudah siap bertempur," kata Dika.

Rencananya, lanjut Dika, Timnas triathlon Indonesia berangkat menuju Phnom Penh, Kamboja, Senin (1/5/2023). Sementara pertandingan akan digelar Sabtu (6/5/2025) hingga Selasa (9/5/2023) di Kep Beach, Kamboja.

"Mohon dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar kami meraih hasil maksimal sesuai yang diharapkan serta pulang kembali ke Indonesia dengan selamat," harap Dika.


Berikut Daftar Atlet Timnas Triathlon Indonesia - SEA Games 2023 Kamboja


1. Zahra Bulan Aprilia (Jabar)
2. Maharani Azhri Wahyuningtyas (Kalbar)
3. Renata Berliana Aditya (Jatim)
4. Dea Salsabila Putri (Jatim)
5. Binta Erlen Salsabela (Jatim)
6. Jauhari Johan (Sumsel)
7. Sedilta Pilon Nubatonis (Jabar)
8. Rashif Amila Yaqin (Jabar)
9. Aryandra Fauzi Mauludin (Jabar)
10. Reckyardo Aloysius Mardian (Jateng)

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8142 seconds (0.1#10.140)