Pandit Kritik Vietnam Bukan Calon Kuat Juara SEA Games 2023

Senin, 01 Mei 2023 - 19:45 WIB
loading...
Pandit Kritik Vietnam Bukan Calon Kuat Juara SEA Games 2023
Pengamat sepak bola Vietnam, BLV Quang Tung mengkritik penampilan Timnas Vietnam U-22. Menurutnya, tim besutan Philippe Troussier bukan calon kuat menjadi juara SEA Games 2023 Kamboja / Foto: bongda
A A A
PHNOM PENH - Pengamat sepak bola Vietnam, BLV Quang Tung mengkritik penampilan Timnas Vietnam U-22. Menurutnya, The Golden Star bukan calon kuat menjadi juara SEA Games 2023 Kamboja.

Timnas Vietnam berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Laos pada pertandingan perdana Grup B SEA Games 2023 di Phnom Penh Olympic Stadium, Minggu (30/4/2023) malam WIB. Kedua gol The Golden Star masing-masing dicetak Nguyen Van Tung (22') dan Quoc Viet Nguyen (90').

Meski meraih kemenangan, tetapi BLV Quang Tung menganggap Timnas Vietnam U-22 tampil bukan sebagai kandidat kuat juara SEA Games 2023 Kamboja. Ia melihat strategi yang diterapkan Philippe Troussier masih belum berjalan sesuai dengan rencana.



"Ini adalah pertandingan di mana kami mencapai tujuan kami untuk memenangkan pertandingan, tetapi mereka gagal menampilkan permainan sebagai tim yang dianggap sebagai kandidat juara. Vietnam tidak mengontrol permainan. Selain itu, tujuan (Philippe) Troussier adalah untuk mengontrol permainan dan memberikan tekanan pada lawan, tetapi tidak terlihat," kata BLV Quang Tungdikutip dari Bongdan, Senin (1/5/2023).

Lebih lanjut, BLV Quang Tung mengatakan filosofi permainan yang dibangun Philippe Troussier masih belum terlihat meski Timnas Vietnam U-22 mendapatkan kemenangan. Namun, ia menjelaskan Philippe Troussier masih ragu menurunkan pemain dari bangku cadangan untuk mengubah strategi.

"Dalam hal hasil, Vietnam telah mencapainya, tetapi filosofi permainan yang sedang dibangun kembali oleh Troussier belum banyak terlihat. Ini merupakan tanda tanya mengapa kita berada dalam situasi seperti itu," beber BLV Quang Tung



"Selain itu, ada masalah pemain yang datang ke lapangan dari bangku cadangan bermain relatif baik dibandingkan dengan pemain inti. Apakah Troussier masih ragu menurunkan pemain untuk mengubah strategi," pungkas BLV Quang Tung.

Sementara kemenangan atas Laos membuat Timnas Vietnam U-22 berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B SEA Games 2023 Kamboja. The Golden Star berada di bawah Thailand yang menempati posisi pertama, meski memiliki poin sama.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4066 seconds (0.1#10.140)