Indra Sjafri Diminta Jangan Bongkar Pasang Pemain, Matangkan Dulu Formasi Timnas Indonesia U-22

Senin, 01 Mei 2023 - 21:30 WIB
loading...
Indra Sjafri Diminta Jangan Bongkar Pasang Pemain, Matangkan Dulu Formasi Timnas Indonesia U-22
Indra Sjafri diminta untuk tidak gegabah melakukan bongkar pasang pemain saat Timnas Indonesia U-22 menghadapi Myanmar pada laga kedua penyisihan Grup A SEA Games 2023 / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Indra Sjafri diminta untuk tidak gegabah melakukan bongkar pasang pemain saat Timnas Indonesia U-22 menghadapi Myanmar pada laga kedua penyisihan Grup A SEA Games 2023. Itu sebagaimana disampaikan pengamat sepak bola Bung Kusnaeni.

Bung Kusnaeni meminta Indra Sjafri untuk mematangkan formasi yang sudah ada terlebih dahulu. Menurutnya, jika pelatih berkumis tebal itu masih melakukan bongkar pasang pemain, maka akan sangat mempengaruhi kerja sama tim.

"Mungkin coach Indra Sjafri juga jangan terlalu banyak bongkar formasi dulu, matangkan dulu formasi yang ada. Karena persiapannya kan tidak banyak juga melakoni laga uji coba," kata Bung Kusnaeni ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (1/5/2023).


"Jadi kalau terlalu banyak bongkar pasang pemain nanti akan mempengaruhi kerja sama antar pemain di laga-laga berikutnya," lanjutnya.

Laga Timnas Indonesia U-22 versus Myanmar dijadwalkan bakal berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamis (4/5/2023) mendatang. Di laga nanti, Bung Kusnaeni berharap Indra Sjafri mempertahankan kerangka yang sudah dimiliki Timnas Indonesia U-22 seperti saat Garuda Nusantara membekuk Filipina dengan skor 3-0.



Itu semua agar koordinasi antar satu pemain dengan yang lainnya menyatu. "Pertahankan dulu tim yang kemarin tampil. Tapi perubahan tentu perlu ada ya satu atau dua pemain tapi kerangkanya jangan diubah, supaya terbentuk kerja sama tim," imbuh Bung Kus.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3086 seconds (0.1#10.140)