Carlos Adames Kecam Jermall Charlo: Dia Pengecut, Lawan Aku!

Selasa, 02 Mei 2023 - 11:55 WIB
loading...
Carlos Adames Kecam Jermall Charlo: Dia Pengecut, Lawan Aku!
Carlos Adames Kecam Jermall Charlo: Dia Pengecut, Lawan Aku!
A A A
Carlos Adames blak-blakan mengecam Jermall Charlo juara dunia kelas menengah WBC sebagai petinju pengecut karena lama tidak bertarung mempertahankan gelar. Petinju asal Houston ini secara rutin masuk ke dalam ring dan dengan bangga mempertahankan gelar juara dunia kelas menengah WBC miliknya.

Namun, meski akan menghadapi Juan Macias Montiel pada 2021 untuk mempertahankan gelar keempatnya, Charlo menghabiskan waktunya dengan duduk diam di pinggir ring. Alasan sang bintang tangguh ini duduk di bangku cadangan tidak diselimuti misteri. Awalnya, Charlo (32-0, 22 KO) dijadwalkan untuk kembali ke atas ring pada bulan Juni 2022.



Sayangnya bagi Charlo, ia terpaksa mundur karena cedera punggung yang berkepanjangan. Pada akhirnya, pemegang gelar WBC saat ini akan mengambil lebih banyak waktu dari olahraga ini untuk mengurus masalah pribadi. Sementara itu, dengan absennya Charlo untuk sementara waktu, Carlos Adames dipindahkan ke barisan depan.

Dengan empat kemenangan beruntun, yang terakhir memberinya gelar juara sementara kelas menengah WBC, Adames sangat ingin menghadapi Charlo di atas ring. Meskipun cobaan dan kesengsaraan Charlo telah didokumentasikan dengan baik, Adames tidak percaya begitu saja. Menurut juara sekunder berusia 28 tahun ini, Charlo sangat takut untuk bertukar pukulan dengannya.

"Charlo adalah seorang pengecut, dia pengecut," kata Adames dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan FightHype.com. "Yang dia lakukan hanyalah banyak bicara omong kosong. Dia membuat semua alasan bahwa dia memiliki semua cedera ini dan bahwa dia sakit, tetapi dia tidak ingin bertarung dengan petinju yang bagus."



Setelah waktu istirahatnya yang lama, Charlo baru-baru ini mengindikasikan bahwa ia siap untuk kembali bertarung, baik secara mental maupun fisik. Meskipun tanggal kembalinya belum diumumkan secara resmi, Adames (22-1, 17 KO) tidak akan menjadi yang pertama dalam daftar yang harus dilakukannya.

Dengan penuh semangat selama menjalani cobaan berat ini, Adames akan berusaha mempertahankan gelar interimnya pada tanggal 24 Juni, melawan mantan juara dunia kelas menengah junior, Julian Williams. Walau ia tidak memandang remeh Williams, Adames sangat yakin bahwa ia akan mampu mengalahkan lawannya itu.

Dalam jangka pendek, petarung kelahiran Dominika ini akan tetap memperhatikan Charlo. Apa yang diinginkan Adames lebih dari segalanya adalah tombol akselerator, karena ia merasa bosan dan lelah memutar-mutar jempolnya sambil menunggu Charlo mengangkat telepon dan meneleponnya. "Cepatlah dan segera bertarung dengan saya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)