Preview Manchester City vs West Ham United: Menjaga Keangkeran Etihad

Rabu, 03 Mei 2023 - 07:01 WIB
loading...
Preview Manchester City vs West Ham United: Menjaga Keangkeran Etihad
Perburuan gelar juara Liga Inggris 2022/2023 semakin panas. Manchester City siap melanjutkan catatan positifnya saat menjamu West Ham United di Stadion Etihad, Kamis (4/5/2023) dini hari WIB / Foto: Football.London
A A A
MANCHESTER - Perburuan gelar juara Liga Inggris 2022/2023 semakin panas. Manchester City siap melanjutkan catatan positifnya saat menjamu West Ham United di Stadion Etihad, Kamis (4/5/2023) dini hari WIB.

Ini merupakan pertandingan ke-97 untuk kedua kesebelasan. Man City saat ini sudah mengantongi 51 menang, sementara West Ham hanya mampu meraih 28 kali menang, dan 17 di antaranya berakhir imbang.

Dalam lima pertandingan terakhir Man City masih terlalu perkasa saat menghadapi West Ham. Pasukan Pep Guardiola berhasil mengumpulkan tiga kali menang, sekali seri, dan sekali kalah.



Kemenangan terakhir Man City atas West Ham terjadi saat melakukan lawatan ke Stadion London. Pada pertandingan lanjutan yang berlangsung pada Agustus 2022, The Citizens menang dengan skor 2-0.

Mengacu pada catatan itu tak aneh jika Man City lebih diunggulkan untuk mengamankan tiga poin ketimbang West Ham. Apalagi The Citizens belum terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir mereka melawan The Hammers.

Enam kemenangan Man City atas West Ham terjadi di Etihad. Secara keseluruhan, anak asuh Pep Guardiola memiliki rekor kandang terbaik di Liga Inggris dengan mengumpulkan 43 poin dari kemungkinan 48 poin yang tersedia.



Sementara Man City memenangkan 24 pertandingan Liga Inggris saat dimainkan pada hari Rabu (waktu setempat). Itu merupakan rekor kemenangan terlama yang diraih tim mana pun pada hari tertentu dalam sejarah divisi tersebut.

Jadi kembali ke jalur kemenangan pada hari Rabu (waktu setempat) merupakan tugas berat bagi The Hammers. Terakhir kali West Ham merebut kemenangan 2-1 di Etihad pada 2015 melalui gol yang dicetak Victor Moses dan Diafra Sakho.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Dias, Akanji; Rodri, Gundogan; Foden, Alvarez, Grealish; Haaland

West Ham United: Fabianski; Coufal, Kehrer, Aguerd, Ogbonna, Cresswell; Soucek, Rice, Paqueta; Bowen, Antonio

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)