Lionel Messi Dihukum Pasca Terbang ke Arab Saudi, PSG Batalkan Perpanjang Kontrak

Rabu, 03 Mei 2023 - 09:39 WIB
loading...
Lionel Messi Dihukum Pasca Terbang ke Arab Saudi, PSG Batalkan Perpanjang Kontrak
Paris Saint-Germain tidak akan memperpanjang kontrak Lionel Messi/Foto/Reuters
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain tidak akan memperpanjang kontrak Lionel Messi . La Pulga -julukan Messi- kedapatan mangkir dari latihan dan terbang ke Arab Saudi tanpa izin, Senin (1/5/2023).

Menurut harian olahraga Prancis L'Equipe, seperti dilansir Reuters, Rabu (3/5/2023), pejabat PSG memutuskan untuk tidak mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak tahun ketiga untuk bintang timnas Argentina tersebut.

Baca juga: Hasil Liga Inggris Arsenal vs Chelsea: Menangi Derby London, The Gunners Gusur Man City


Pada 2021 lalu, Messi menandatangani klausul musim ketiga opsional dalam kontraknya ketika dia pertama kali tiba di Parc des Princess.

Klub telah menskors pemain berusia 35 tahun itu selama dua pekan pada Selasa (2/5/2023). L'Equipe menambahkan, seharusnya Messi ikut berlatih dengan tim menyusul kekalahan 1-3 di kandang melawan Lorient di Ligue 1 pada Minggu (30/4/2023), tapi mantan bintang Barcelona itu malah terbang ke Arab Saudi.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol Real Sociedad vs Real Madrid: Los Blancos Beri Jalan Barcelona


Menurut laporan, Messi terbang ke Arab Saudi menggunakan pesawat pribadi meski tidak mendapat izin. Pemenang Piala Dunia 2022 itu dilarang bermain atau berlatih dengan tim, dan gajinya akan dikurangi selama masa skorsing.

Messi akan melewatkan pertandingan Ligue 1 mendatang melawan Troyes dan Ajaccio tetapi mungkin kembali untuk pertandingan melawan Auxerre pada 21 Mei. Dia kemudian akan tersedia untuk klub hingga musim berakhir pada 3 Juni.

Messi dikabarkan pergi ke Arab Saudi untuk melaksanakan tugasnya sebagai duta pariwisata. Messi menyetujui kesepakatan senilai 25 juta poundsterling (Rp459 miliar) untuk mempromosikan Arab Saudi pada Mei 2022.

PSG berada di puncak klasemen dengan 75 poin dari 33 pertandingan, unggul lima poin dari posisi kedua Olympique Marseille.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2250 seconds (0.1#10.140)