George Foreman Puyeng Dipukul Bob Winters sampai Lihat Bayangan 6 Wanita

Rabu, 03 Mei 2023 - 10:01 WIB
loading...
George Foreman Puyeng Dipukul Bob Winters sampai Lihat Bayangan 6 Wanita
George Foreman Puyeng Dipukul Bob Winters sampai Lihat Bayangan 6 Wanita/The Sun
A A A
George Foreman dipukul KO oleh Muhammad Ali dalam pertarungan legendaris mereka, Rumble in the Jungle, namun The Greatest bukanlah petinju kelas berat dengan pukulan paling keras yang pernah dihadapinya. Seluruh dunia terdiam pada tanggal 30 Oktober 1974 ketika Ali menantang Foreman yang sebelumnya tak terkalahkan untuk memperebutkan gelar juara kelas berat WBA, WBC, dan The Ring.

Muhammad Ali memperkenalkan dunia pada teknik rope-a-dope-nya yang terkenal pada malam yang terkenal di Kongo itu, menyerap pukulan Foreman yang memar di tubuh sebelum menghentikannya pada ronde kedelapan. Muhammad Ali tidak diragukan lagi memiliki pukulan yang membuat Foreman menyerah dalam hitungan, meskipun kekuatannya tidak sebanding dengan mantan lawan amatir 'Big George', Bob Winters.



Petinju berusia 74 tahun ini mengatakan kepada talkSPORT: "Saya telah dipukul dengan keras berkali-kali. Namun, saya pernah bertanding dalam pertandingan Sarung Tangan Emas dengan seorang pria bernama Bob Winters.''

"Dia memukul saya dengan sangat keras dan menjatuhkan saya, saya tidak tahu petinju bisa mengalami hal itu. Saya melihat sekitar enam wanita dengan mantel yang sama dan setelah wasit menghitung, mereka mulai menghilang dan kemudian saya menyadari bahwa hanya ada satu wanita."

"Itu adalah pukulan yang sangat keras, saya tidak akan pernah melupakannya, tidak hanya melihat dua atau tiga pukulan, tetapi lebih dari itu."

Legenda tinju Foreman tahu satu atau dua hal tentang menjadi seorang pemukul keras - menyebut waktu dalam karirnya dengan rasio KO 83 persen, tetapi dia merasa "malu" dengan beberapa KO-nya, mengatakan kepada World Boxing News: "Ada dua hal yang tidak akan pernah saya lupakan dalam karir tinju saya: Seberapa keras saya bisa memukul [tidak bangga dengan bagian pertama] dan seberapa keras mereka meninju saya.



"Saya mendengar bunyi lonceng dan peluit sementara tubuh-tubuh bergelimpangan. Pertama kali [1967 hingga 1977], saya memukul dengan sangat keras. Saya terbangun dengan rasa malu atas apa yang telah saya lakukan terhadap orang-orang baik itu.''

"Saya merasa seperti sedang bertinju, dan saya sedang membantai. Bakat saya adalah kecerobohan. Saya tidak peduli jika saya mematahkan bahu, lengan, atau buku-buku jari saya atau jika saya keluar dari ring. Saya harus mencetak KO atau terjatuh."

Titan asal Texas ini mengakhiri kariernya di Hall of Fame pada tahun 1997 setelah kalah angka mutlak dari Shannon Briggs. Namun hanya empat pertandingan sebelum laga perpisahannya, Foreman mencetak sejarah dengan menjadi juara tertua dalam sejarah tinju. Foreman mengejutkan dunia pada tahun 1994 dengan memukul KO Michael Moorer yang berusia 26 tahun pada usia 45 tahun untuk menjadi juara dunia kelas berat.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)