5 Atlet Terkaya Dunia 2023 Versi Forbes: Cristiano Ronaldo Nomor 1

Rabu, 03 Mei 2023 - 23:38 WIB
loading...
5 Atlet Terkaya Dunia 2023 Versi Forbes: Cristiano Ronaldo Nomor 1
Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar atlet terkaya dunia pada 2023 versi Forbes. Pemain Al-Nassr itu ditaksir memiliki kekayaan sebesar USD136 juta atau sekira Rp2 triliun / Foto: Hindustan Times
A A A
Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar atlet terkaya dunia pada 2023 versi Forbes. Pemain Al-Nassr itu ditaksir memiliki kekayaan sebesar USD136 juta atau sekira Rp2 triliun.

Kekayaan yang dimiliki Ronaldo meningkat USD21 juta (Rp308 miliar) dari tahun lalu. Dia berhasil mengalahkan harta kekayaan yang dimiliki Lionel Messi dan Kylian Mbappe, yang menduduki peringkat kedua serta ketiga dalam daftar atlet terkaya versi Forbes.

Sementara di urutan keempat serta kelima ditempati LeBron James dan Saul Canelo Alvarez. Sekadar informasi, majalah bisnis yang berbasis di Amerika Serikat ini setiap tahunnya selalu menyusun penghasilan bintang olahraga terbesar di dunia, baik di lapangan maupun luar lapangan.


Berikut Daftar 5 Atlet Terkaya Versi Forbes

1. Cristiano Ronaldo


Cristiano Ronaldo berhasil mengungguli musuh bebuyutannya Lionel Messi dalam daftar orang terkaya di dunia. Dia saat ini menduduki posisi pertama untuk ketiga kalinya dalam kariernya berkat gaji yang diterima dari Al-Nassr dan sponsor.

Selain itu, Ronaldo juga memiliki jumlah pengikut yang sangat banyak di media sosial. Bukan itu saja, sejumlah merek ternama di dunia berusaha menawarkan uang yang sangat menggiurkan jika ia kembali ke Eropa musim panas ini.

2. Lionel Messi


Lionel Messi yang dilaporkan siap angkat kaki dari Paris Saint Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas mendatang, menduduki peringkat kedua dengan kekayaan sebesar USD130 juta (Rp1,9 Triliun). Kekayaan itu didapat dari gaji sebagai pesepak bola di lapangan dan penghasilan di luar lapangan.

3. Kylian Mbappe


Pada musim lalu, PSG berusaha memagari Kylian Mbappe dengan kontrak sebesar USD100 juta dengan durasi kontrak hingga 2025 mendatang. Strategi itu dilakukan untuk mempertahankan aset berharganya di tengah minat dari Real Madrid. Berkat penghasilan itu, ia menduduki posisi ketiga dalam daftar atlet terkaya di dunia versi Forbes dengan kekayaan senilai USD120 juta (Rp1,8 Triliun)

4. LeBron James


Posisi keempat ditempati atlet dari luar sepak bola. Dia adalah LeBron James. Pebasket veteran berusia 38 tahun itu dilaporkan memiliki kekayaan senilai USD119,5 juta (Rp1,7 Triliun).

LeBron diketahui pernah menjadi atlet aktif pertama yang disertifikasi sebagai miliarder oleh Forbes Juni lalu dengan portofolio investasinya yang terus berkembang, termasuk saham di Liverpool FC.

5. Canelo Alvarez - USD110 juta (Rp1,6 Triliun)


Posisi terakhir ditempati Canelo Alvarez. Dia adalah satu-satunya petinju yang masuk dalam daftar lima besar atlet terkaya versi Forbes.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0925 seconds (0.1#10.140)