Bungkam Soal 'Sanksi' De Gea, Solskjaer: Dia Punya Mental yang Kuat

Rabu, 22 Juli 2020 - 05:05 WIB
loading...
Bungkam Soal Sanksi De Gea, Solskjaer: Dia  Punya Mental yang Kuat
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menolak menjawab apakah akan menurunkan penjaga gawang David de Gea saat menjamu West Ham United, Rabu (22/7/2020) waktu lokal/Foto/todayheadline.co
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menolak menjawab apakah akan menurunkan penjaga gawang David de Gea saat menjamu West Ham United pada pekan ke-37 Liga Primer 2019/2020 di Old Trafford, Trafford, Rabu (22/7/2020) waktu lokal. Solskjaer hanya mengatakan De Gea memiliki kekuatan mental untuk pulih dari kesalahannya saat melawan Chelsea di Piala FA.

De Gea, 29 tahun, melakukan blunder atas gol pembuka Olivier Giroud pada babak pertama semifinal di Old Trafford, Minggu (19/7/2020) dan membiarkan tembakan Mason Mount menembus pertahanannya saat United kalah 1-3 dan tersingkir dari kompetisi. ( ).

Ini bukan pertama kali pemain internasional Spanyol itu melakukan kesalahan fatal itu. Kabar pun menyeruak di Inggris, bahwa Solskjaer akan 'menghukum' De Gea di dua laga terakhir, saat melawan West Ham dan Leicester City.

Namun, Solskjaer tidak berminat mengungkapkan apakah De Gea akan mempertahankan posisinya melawan The Hammers saat United mencari kemenangan yang akan menempatkan mereka ke 4 besar. ( ).

“Ini tidak akan menjadi konferensi persnya De Gea, kami tetap bersama. Mental David cukup kuat untuk mengetahui pekerjaannya, tampil baik dalam pelatihan dan siap untuk pertandingan,” kata Solskjaer kepada wartawan.

“Kami mengalami kemunduran sebagai klub, kami kalah dalam pertandingan besar sebelumnya. Kami akan membalikkan keadaan dan memberikan kinerja yang besar. Itulah yang harus kami lakukan sekarang. Kami tidak akan berbicara tentang individu karena tidak ada seorang pun di sini yang akan merasa kami memberi lebih banyak tekanan pada mereka." ( ).

United , yang berada di urutan kelima dalam klasemen dengan 62 poin, bisa unggul tiga poin dari Leicester City yang berada di urutan keempat sebelum kedua tim bertemu dalam pertandingan terakhir musim ini pada Minggu.

Tapi, Solskjaer memprediksi akan mendapat tes yang sulit melawan West Ham di bawah mantan bos United David Moyes. Klub London itu ingin memenangkan tiga pertandingan berturut-turut.

"David (Moyes) adalah manajer yang fantastis dan saya tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit, mereka telah mendapatkan beberapa kemenangan fantastis melawan Norwich, Watford, Chelsea dan mereka telah mengamankan tempat mereka, dia melakukan pekerjaan yang fantastis," tambah Solskjaer.

"Jika kami bisa lolos tanpa terkalahkan, itu akan mendapat tiket Liga Champions tahun depan, semua mata tertuju pada West Ham, kita paham ancaman mereka."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)