Al-Hilal Sodorkan Lionel Messi Kontrak Senilai Rp5,8 Triliun Per Tahun

Jum'at, 05 Mei 2023 - 01:31 WIB
loading...
Al-Hilal Sodorkan Lionel Messi Kontrak Senilai Rp5,8 Triliun Per Tahun
Klub Liga Pro Arab Saudi Al-Hilal resmi menyodorkan penawaran kontrak untuk Lionel Messi/Foto/Reuters
A A A
BUENOS AIRES - Klub Liga Pro Arab Saudi Al-Hilal resmi menyodorkan penawaran kontrak untuk bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi. Media Argentina melaporkan tawaran itu bernilai sekitar USD400 juta (Rp5,8 triliun) setahun.

Menurut sumber yang dekat dengan kapten Timnas Argentina itu, Messi telah menerima tawaran resmi untuk bergabung dengan Al-Hilal musim depan. Sumber itu juga mengungkap kepada Reuters, tawaran Al-Hilal adalah satu-satunya yang diterima Messi sejauh ini.



Namun, Al-Hilal belum menanggapi kabar tersebut. Menurut Reuters, mereka tidak meladeni permintaan wawancara di luar jam kerja normal.

Messi yang berusia 35 tahun juga telah dikaitkan dengan klub lamanya, Barcelona, dan klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat Inter Miami.



Messi diskors PSG pada awal pekan setelah melakukan perjalanan ilegal ke Arab Saudi. Harian olahraga Prancis L'Equipe melaporkan pada Selasa (2/5/2023), bahwa PSG memutuskan untuk tidak menggunakan opsi memperbarui kontraknya pada musim ketiga.

Messi adalah duta Arab Saudi untuk pariwisata sementara saingannya, Cristiano Ronaldo, menandatangani kontrak dengan klub Saudi Al-Nassr pada bulan Desember dalam sebuah kesepakatan yang dilaporkan bernilai sekitar USD220 juta (Rp3,2 triliun) per tahun.

Sumber kedua yang dekat dengan Messi mengatakan kepada Reuters bahwa penangguhan itu diberlakukan setelah La Pulga -julukan Messi- mengatakan kepada PSG bahwa dia tidak akan tinggal di Paris setelah musim ini. Messi juga merasa klub miskin dalam rencana pengembangan tim.

Sumber tersebut menambahkan bahwa PSG tidak memiliki jadwal latihan pada hari Senin. Keputusan menggelar latihan pada Senin baru diambil setelah Messi sudah berada di Arab Saudi.

Tapi, sebuah sumber yang dekat dengan PSG membantahnya, mengatakan kepada Reuters bahwa Messi melakukan perjalanan tanpa izin dari klub Prancis tersebut meskipun ada sesi latihan yang dijadwalkan pada hari Senin (1/5/2023).

Namun sumber itu tidak mengungkap apakah Messi sudah memberi tahu PSG bahwa dia berniat hengkang di akhir musim.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3574 seconds (0.1#10.140)