Devin Haney Kecam Vasiliy Lomachenko: Dia Petinju yang Kotor!

Jum'at, 05 Mei 2023 - 14:15 WIB
loading...
Devin Haney Kecam Vasiliy Lomachenko: Dia Petinju yang Kotor!
Devin Haney Kecam Vasiliy Lomachenko Petinju Berbakat Tapi Kotor/ESPN
A A A
Devin Haney mengecam Vasiliy Lomachenko petinju berbakat tapi kotor ketika bertarung di atas ring. Sindiran Devin Haney memanaskan perseteruan menjelang pertarungan dua petinju hebat kelas ringan tersebut bulan ini.

Selama setengah dekade terakhir, kedua petarung ini telah membuktikan diri mereka sebagai ahli di dalam ring. Sementara mereka terkadang memamerkan kekuatan mereka, pada umumnya, keduanya tidak dikenal sebagai seniman KO. Sebaliknya, setelah bertahun-tahun mengasah kemampuan mereka, keduanya telah dicap sebagai petinju ahli.



Sentimen tersebut, meskipun sebagian besar dianut oleh publik tinju, tidak memberikan indikasi yang jelas tentang apa yang dapat diharapkan dari Haney pada tanggal 20 Mei nanti. Pada malam itu, petinju berusia 24 tahun ini akan berusaha mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan yang tak terbantahkan melawan petinju Ukraina ini, dalam pertarungan yang dianggap sebagai pertarungan keterampilan murni.

Namun, sementara banyak orang mengharapkan sebuah laga taktis yang dipenuhi dengan gerakan tipuan, sudut pandang yang mengagumkan, serta pergerakan kaki yang halus, Haney (29-0, 15 KO) merasa yakin bahwa Lomachenko akan melakukan pendekatan yang berbeda dalam laga mereka. "Pertarungan yang kotor," kata Haney kepada sekelompok wartawan ketika ditanya apa yang dia harapkan pada malam pertandingan nanti. "Dia adalah petinju yang kotor."

Terlepas dari kritikan pedas yang dilontarkannya, Haney sangat menyadari bahwa lawannya yang akan datang membawa lebih banyak hal daripada tipu muslihat. Belum lama ini, Lomachenko (17-2, 11 KO) tidak hanya berada di puncak kelas ringan sebagai juara bertahan, namun menurut sebagian besar orang, ia juga dianggap sebagai petarung terbaik dalam olahraga ini.



Namun demikian, saat berada di puncak kekuatannya, Lomachenko dengan keras dijatuhkandari posisi puncaknya pada tahun 2020 saat melawan Teofimo Lopez. Sejak saat itu, Haney akhirnya melakukan manuver dan memposisikan dirinya untuk merebut gelar yang pernah dipegang Lomachenko.

Kini, dengan keadaan yang berbalik, Haney sangat bangga dengan pencapaiannya baru-baru ini. Walau tubuhnya yang terus membesar memaksanya untuk berjuang di atas timbangan, Haney tidak dapat melewatkan kesempatan ini untuk membuktikan bahwa ia selalu menjadi petarung yang lebih baik.

Pada akhirnya, keyakinan diri Haney, yang sedang berkembang pesat, tidak akan mengalihkan perhatiannya dari berbagai trik yang dimiliki Lomachenko. "Ia memiliki kemampuan, jangan salah sangka, namun ia sangat mengandalkan taktik kotor. Hentikan latihan untuk hal kotor itu. Beri saya pertarungan yang adil. Saya tahu anda ingin bertarung kotor, namun itu tidak akan berhasil."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)