Gelombang Panas Tak Surutkan Penonton Saksikan Opening Ceremony SEA Games 2023

Jum'at, 05 Mei 2023 - 18:27 WIB
loading...
Gelombang Panas Tak Surutkan Penonton Saksikan Opening Ceremony SEA Games 2023
Suasana pengunjung yang memadati Stadion Nasional Morodok Techo Phnom Penh, Kamboja, Jumat (5/5/2023). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)
A A A
PHNOM PENH - Opening Ceremony SEA Games 2023 diwarnai gelombang panas di Stadion Nasional Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja. Meski cuaca terik dengan suhu mencapai 37 derajat celcius, antusiasme para pengunjung tidak surut untuk menyaksikan acara tersebut.

Para pengunjung sudah memadati area luar dan dalam stadion, meski acara rencananya baru dimulai pada pukul 19.00 waktu setempat (tidak ada perubahan waktu dengan WIB).



Chan, salah satu warga lokal yang hadir di stadion mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya bagi Kamboja menjadi tuan rumah acara sebesar ini, sehingga ia dan temannya, Akara, sangat antusias untuk menyaksikan acara tersebut.

“Ini pertama kalinya bagi Kamboja menjadi tuan rumah acara sebesar ini, jadi kami sangat antusias untuk datang lebih awal,” kata Chan dikutip Antara, Jumat (5/5/2023)

Pada upacara pembukaan SEA Games tahun ini, para atlet dari anggota ASEAN akan membawa bendera nasional mereka serta tampil dengan mengusung nilai dari negara masing-masing di hadapan ribuan penonton yang memadati stadion berkapasitas 60 ribu kursi itu.

Atlet dari Indonesia, Flairene Candrea Wonomiharjo, akan memimpin kontingen Tanah Air dengan membawa bendera Merah Putih pada defile upacara pembukaan SEA Games Kamboja. Flairene akan berada di barisan depan memimpin sekitar 45 orang yang terdiri dari 25 atlet dan ofisial, serta 15 perwakilan Tim CdM serta Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia).

Cabang olahraga yang ikut ambil bagian dalam defile atlet Indonesia adalah karate, teqball, renang, pencak silat, dan sepak takraw.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)