Perbandingan Gaya Hidup Mike Tyson Sebelum dan Sesudah Mengenal Islam

Minggu, 07 Mei 2023 - 10:00 WIB
loading...
Perbandingan Gaya Hidup Mike Tyson Sebelum dan Sesudah Mengenal Islam
Perbandingan Gaya Hidup Mike Tyson Sebelum dan Sesudah Mengenal Islam
A A A
PHNOM PENH - Mike Tyson adalah salah satu legenda tinju dunia yang memiliki kehidupan yang penuh kontroversi sebelum akhirnya memutuskan untuk masuk Islam sekitar tahun 1992 ketika dia dipenjara atas tuduhan tindak pemerkosaan. Setelah masuk Islam, Tyson mengadopsi nama muslim Malik Abdul Aziz.

Sejak bebas dari penjara, Tyson telah beberapa kali memberikan wawancara di mana dia membahas tentang keyakinannya dalam Islam dan bagaimana agama ini telah membawa perubahan besar dalam hidupnya. Dia mengatakan bahwa sejak mengenal Islam, hidupnya telah berubah menjadi lebih baik.

Dalam kehidupannya sebelumnya, Tyson dikenal sebagai sosok yang penuh dengan kontroversi di luar ring tinju, seperti terlibat dalam kasus kekerasan, pemerkosaan, penggunaan narkoba, dan lain sebagainya yang membuatnya beberapa kali harus dipenjara. Namun, setelah masuk Islam, Tyson mulai menemukan kedamaian dan bimbingan melalui kepercayaannya ini.

“Saya tidak terlalu mengerti agama dan Tuhan sampai saya dewasa. Namun, saya punya perubahan yang lebih baik untuk Tuhan sekarang daripada yang pernah saya lakukan sebelumnya.” ucap Mike seperti dikutip, Jumat (5/5/2023).



Menurut Tyson, membaca buku-buku tentang Islam telah membantunya untuk lebih memahami agama dan Tuhan. Dia juga mengungkapkan bahwa dia melihat Islam sebagai agama yang damai dan menenangkan.

Meskipun Tyson masih kerap menunda kegiatan ibadahnya, dia mengakui bahwa ada perubahan positif yang terjadi dalam dirinya setelah mengenal Islam. Sebagai seorang muslim, dia merasa bahwa agama ini memberinya kedamaian dan membantunya untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3059 seconds (0.1#10.140)