Viral Bendera Indonesia Terbalik saat Pre Show Opening Ceremony SEA Games 2023, Netizen: Berani-beraninya Kamboja!

Jum'at, 05 Mei 2023 - 18:56 WIB
loading...
Viral Bendera Indonesia Terbalik saat Pre Show Opening Ceremony SEA Games 2023, Netizen: Berani-beraninya Kamboja!
Bendera Indonesia berkibar secara terbalik ketika dibawa di lapangan saat pre show opening ceremony SEA Games 2023. Foto: Tangkapan Layar/Muhammad Gazza/MPI
A A A
PHNOM PENH - Acara pre show opening ceremony SEA Games 2023 di Kamboja menjadi sorotan. Pasalnya, bendera Indonesia berkibar secara terbalik ketika dibawa di lapangan.



Upacara pembukaan SEA Games 2023 Kamboja sejatinya baru akan dilangsungkan pada pukul 19.00 WIB.

Tetapi, sebelum itu ada pre show atau hiburan pembuka bagi para penonton yang sudah hadir memenuhi Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh.

Berbagai penampil, mulai dari penyanyi hingga penari turut serta meramaikan acara tersebut.

Namun, terdapat satu momen yang membuat heboh dalam rangkaian acara tersebut pada saat salah satu penampil ramai-ramai bernyanyi diiringi dengan beberapa orang yang mengibarkan bendera-bendera negara peserta SEA Games 2023.

Namun, terlihat ada bendera Indonesia yang dikibarkan sang penampil dalam posisi yang terbalik.

Warna merah yang seharusnya berada di bagian atas dan putih di bagian bawah justru terbalik dengan warna merah di bawah dan putih di atas.

Kejadian itu sontak membuat heboh kolom komentar dari tayangan live di akun YouTube PRESS OCM. Ini langsung mendapat respsons netizen Indonesia.

"Berani-beraninya Kamboja membalikkan bendera negara Indonesia! Kami Indonesia adalah negara besar!" ujar salah satu netizen Indonesia di kolom komentar.



"Saat bendera diterbalikkan semoga saja ada perwakilan Indonesia di sana yang melihatnya biar negara ini (Kamboja) kena kecam," ucap yang lainnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2407 seconds (0.1#10.140)