Klasemen Medali SEA Games 2023, Jumat (5/5/2023) Pukul 22.00 WIB: Indonesia ke-5, Kamboja Pertama

Jum'at, 05 Mei 2023 - 22:00 WIB
loading...
Klasemen Medali SEA Games 2023, Jumat (5/5/2023) Pukul 22.00 WIB: Indonesia ke-5, Kamboja Pertama
Atlet Kun Bokator putra Indonesia Alfadhila Ramadhan meraih medali perak nomor seni perorangan SEA Games 2023. Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
A A A
PHNOM PENH - SEA Games 2023 di Kamboja resmi dimulai, Jumat (5/5/2023). Upacara pembukaan juga sudah dilakukan di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, pada malam hari.



Hingga pukul 22.00 WIB, Kamboja selaku tuan rumah masih menguasai klasemen sementara perolehan medali. Sementara Indonesia berada di posisi kelima.

Sejauh ini Kamboja sudah mendulang lima emas dan empat perak tanpa perunggu atau total sembilan medali.

Sebanyak empat medali emas itu diraih dari cabang olahraga (cabor) bela diri, yakni Kun Bokator putra dan putri. Satu lagi dari Ju-Jitsu.

Filipina juga masih berada di urutan kedua dengan dua emas, dua perak dan dua perunggu atau total tujuh medali. Dua emas itu juga dari Kun Bokator dan Ju-Jitsu.

Lalu ada Thailand di baris ketiga dengan satu emas, satu perak dan satu perunggu atau total tiga medali. Mereka berjaya dari Ju-Jitsu putri.

Diikuti Laos di tempat keempat yang mencatat satu emas dan tiga perunggu atau total empat medali. Emas dari Kun Bokator.

Sedangkan Indonesia ada di peringkat kelima dengan catatan satu perak dan lima perunggu atau total enam medali. Semua medali itu dari Kun Bokator

Perak atas nama Alfadhila Ramadhan di nomor Men’s Spirit Form. Sedangkan selebihnya perunggu diraih Gema Nur Arifin (men's single bamboo shield form) dan Dzaky Fadhlurrohman (men's single bare hands form),
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)