Stefano Pioli Ingin Buktikan AC Milan Tak Salah Perpanjang Kontrak

Rabu, 22 Juli 2020 - 10:26 WIB
loading...
Stefano Pioli Ingin Buktikan AC Milan Tak Salah Perpanjang Kontrak
Stefano Pioli ingin membuktikan diri kalau AC MIlan tak salah memperpanjang kontraknya sebagai pelatih. Foto : Reuters
A A A
SASSUOLO - Stefano Pioli ingin membuktikan diri kalau AC Milan tak salah untuk memperpanjang kontraknya sebagai pelatih kepala. Kemenangan atas Sassuolo dalam lanjutan Serie A Liga Italia setidaknya bisa dilihat sebagai salah satu indikator kemampuan Pioli membangkitkan mentalitas pemain Rossoneri.

Masa depan Pioli kini sudah tak lagi jadi pertanyaan setelah manajemen Milan memastikan tetap menggunakan jasa pelatih berusia 54 tahun itu sampai 2022. Menurutnya, apa yang dilakukan Milan adalah sesuatu yang penting di tengah keinginan manajemen mengembalikan kejayaan klub.

Perpanjangan kontrak Pioli ini sekaligus membuyarkan rumor yang berkembang sebelumnya. Saat itu Milan digadang-gadang bakal menggaet Ralf Rangnick sebagai pelatih kepala. (Baca juga : Pioli Merubah Wajah Milan, Calhanoglu: Kami Beruntung Punya Dia )

Sejalan prestasi Pioli setelah kompetisi kembali digulirkan, Pioli mendapatkan banyak dukungan untuk terus mengasuh pemain Milan, termasuk suport penuh dari Zlatan Ibrahimovic . (Baca juga : Milan Mulai Bimbang Ganti Pioli dengan Rangnick )

Milan baru saja mencatat 10 laga tak terkalahkan di semua kompetisi secara beruntun, termasuk kemenangan atas Sassuolo 2-1. Berkat tambahan tiga angka itu kini Milan naik peringkat ke posisi lima besar. (Baca juga : Dua Gol Ibra Kadabra Antar AC Milan Tembus 5 Besar Serie A )

"Saya sangat bahagia. Mulai musim depan klub ini akan kembali jadi tim bergengsi yang diisi dengan banyak pemain berkualitas dan ruang untuk berkembang," kata Pioli kepada Sky Sport Italia, Rabu (22/7/2020).

"Tapi masa depan kita itu adalah sekarang. Kita harus memikirkan tiga pertandingan terakhir. Kita bisa memikirkan masa depan mulai 3 Agustus. Klub sudah berlaku adil pada saya. Dalam wawancara individu, mereka mengatakan kepada saya tidak ada yang definitif. Saya hanya fokus karena saya tahu pekerjaan yang kami lakukan."

"Jika liga tidak dimulai lagi, kami akan memiliki banyak penyesalan. Sejak 6 Januari, kami berada di urutan ketiga di klasemen, jadi ada beberapa perkembangan. Saya berharap dapat melanjutkan pekerjaan yang baru saja dimulai. Akan ada tantangan, harapan penting, banyak tekanan, tetapi juga keinginan besar untuk menunjukkan bahwa apa yang kami lakukan adalah dasar yang baik untuk membangun sesuatu penting."

"Saya berharap untuk itu. Saya benar-benar menginginkannya dan ketika saya menerima berita itu (perpanjangan kontrak) saya sangat bahagia," pungkasnya.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)