Pioli Merubah Wajah Milan, Calhanoglu: Kami Beruntung Punya Dia

Minggu, 19 Juli 2020 - 20:02 WIB
loading...
Pioli Merubah Wajah Milan, Calhanoglu: Kami Beruntung Punya Dia
Pelatih AC Milan Stefano Pioli (kiri) dan Hakan Calhanoglu.Foto/Getty Image
A A A
MILAN - Kemenangan besar AC Milan 5-1 atas Bologna tidak lepas dari peran sentral Stefano Pioli, sang manajer. Pria kelahiran Parma, Italia, 20 Oktober 1965 itu, dianggap telah merubah wajan Milan.

Gelandang Milan Hakan Calhanoglu memuji kehebatan Stefano Pioli. "Dia (Pioli) sangat penting bagi saya dan tim, kami beruntung memiliki pelatih seperti dia," ujar Calhanoglu kepada DAZN dilansir Football Italia.

Pemain timn nasional Turki itu mengatakan, permainan Rossoneri berkembang sejak pindah ke formasi 4-2-3-1 yang diusung Pioli. Sebelumnya, Milan bertahun-tahun tidak dapat menemukan wujudnya di San Siro.

"Saya senang. Kami memainkan banyak game dengan sistem ini, dan posisi ini, jadi saya ingin bermain," kata Calhanoglu. (Baca juga: Lawan Leganes, Zidane: Bukan Pertandingan Persahabatan)

"Kami lelah, tetapi menunjukkan hati dan mental kami, karena Bologna selalu bermain satu lawan satu dan itu tidak mudah. Kami menekan tinggi, menciptakan banyak peluang dan mencetak gol memenangkannya," tambahnya.

Calhanoglu juga membuat pernyataan yang jelas kepada klub, yang sedang dalam negosiasi untuk mendatangkan Ralf Rangnick untuk musim depan. (Baca juga: Guardiola: Tak Perlu Jenius untuk Sadar Meningkatkan Standar Pemainan)

" Pioli membuat saya bermain seperti yang saya inginkan, dia juga berbicara kepada saya di luar lapangan dan banyak membantu saya. Saya dapat mengatakan bahwa saya bermain untuknya juga, karena dia adalah orang yang sangat bagi saya dan semua orang di tim. Kami benar-benar beruntung memiliki pelatih seperti ini bekerja bersama kami," pungkasnya.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2336 seconds (0.1#10.140)