Saul Canelo Alvarez vs John Ryder: Duel Spektakuler di Guadalajara

Sabtu, 06 Mei 2023 - 09:12 WIB
loading...
Saul Canelo Alvarez vs John Ryder: Duel Spektakuler di Guadalajara
Saul Canelo Alvarez vs John Ryder: Duel Spektakuler di Guadalajara/Boxing Scene
A A A
Saul Canelo Alvarez vs John Ryder menjadi duel spektakuler bagi juara bertahan yang kembali bertarung di Guadalajara setelah 12 tahun absen di tanah kelahiran. Ya, Saul Canelo Alvarez berjanji untuk memberikan sesuatu yang istimewa malam ini saat ia bertarung untuk mempertahankan gelar kelas menengah super yang tak terbantahkan melawan John Ryder di Estadio Akron, Guadalajara, Meksiko, yang disiarkan secara langsung di DAZN dan DAZN PPV.

Saul Canelo Alvarez yang memiliki rekor (58-2-2 39 KO) mempertahankan gelarnya yang tak terbantahkan untuk kedua kalinya setelah mengalahkan rival bebuyutannya, Gennadiy Golovkin, dalam pertarungan trilogi mereka di Las Vegas pada September lalu. Canelo kembali bertarung setelah sebelumnya merebut gelar IBF dari tangan Caleb Plant di Sin City, November 2021, melalui penyelesaian pada ronde ke-11.



Superstar Meksiko ini akan kembali ke tanah kelahirannya untuk pertarungan Cinco de Mayo terbarunya, dan ini akan menjadi 4.180 hari sejak terakhir kali ia melangkah di atas ring di Meksiko, saat ia menghentikan Kermit Cintron di Mexico City dalam lima ronde untuk mempertahankan gelar Kelas Menengah Ringan WBO Dunia. Juara dunia empat divisi berusia 32 tahun ini bertarung untuk yang ke-63 kalinya dalam kariernya yang gemilang, saat ia menutup 18 tahun kariernya sebagai petinju profesional.

Akhir pekan Cinco de Mayo akan menjadi pertarungannya yang ke-35 di tanah kelahirannya, dan ini akan menjadi acara yang spektakuler dengan negara bagian Jalisco yang akan merayakan 200 tahun kemerdekaannya melawan penantang wajib WBO, John Ryder (32-5, 18 KO). Canelo menjanjikan sebuah malam yang spektakuler di hadapan lebih dari 50.000 penggemar di Guadalajara.

"Ini akan menjadi sesuatu yang istimewa setelah 12 tahun," kata Canelo. "Saya memulai karier saya di Guadalajara, di arena-arena kecil. Dan sekarang kami berada di stadion terbesar dan dengan sambutan yang luar biasa dari masyarakat. Ini akan menjadi salah satu malam terbaik dalam karier saya. Saya sangat bersemangat untuk laga ini.''

"Saya selalu berpikir untuk bertarung lagi di Guadalajara, tentu saja. Anda bisa mengharapkan sesuatu yang istimewa, dan hasilnya bahkan lebih baik. Saya senang dan bersyukur bahwa orang-orang merespons seperti ini. Saya sangat menikmati momen ini. Saya menikmatinya karena sulit untuk menjalani laga-laga seperti ini dan mendapat respons seperti ini. Ini adalah sebuah kehormatan bagi saya dan saya bangga akan hal itu. Saya akan memberikan segalanya besok malam.



"Ini bukan tentang uang. Ada banyak hal yang membuat laga ini sulit untuk digelar di sini. Semuanya, TV, kepindahan, banyak hal yang harus berubah di Guadalajara. Sulit untuk melakukannya, namun Anda tahu saya senang saya membuat ini dan saya senang membawa laga ini ke Guadalajara.

"Untuk waktu yang lama, saya tidak berlatih di sini di Guadalajara, jadi berlatih di sini selama satu bulan penuh terasa berbeda. Saya merasa berbeda. Getarannya berbeda. Keluarga saya ada di sini. Nenek saya ada di sini. Jadi, ini sangat berbeda, namun saya menikmati semuanya. Eddy Reynoso berkata kepada saya, 'Anda harus menikmati momen ini karena Anda layak mendapatkannya. Nikmati apa yang Anda lakukan karena ini adalah hal yang besar'. Saya hanya menikmati dan berterima kasih kepada semua orang dan respons mereka sungguh luar biasa, jadi saya sangat menikmatinya.

"Anda tahu bahwa ini akan menjadi laga yang bagus saat seorang petarung maju. John adalah petarung yang bagus. Ia berkuda-kuda southpaw dan melontarkan pukulan dari berbagai arah. Ini akan sedikit sulit pada ronde pertama, namun saya memiliki pengalaman dan saya bisa mengatasinya''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)