Pelatih Christophe Galtier Pasrah PSG Skors Lionel Messi

Sabtu, 06 Mei 2023 - 09:41 WIB
loading...
Pelatih Christophe Galtier Pasrah PSG Skors Lionel Messi
Pelatih Paris Saint-Germain Christophe Galtier pasrah manajemen klub menskors Lionel Messi/Foto/Reuters
A A A
PARIS - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Christophe Galtier pasrah manajemen klub menskors Lionel Messi. Mantan juru taktik LOSC Lille itu tidak mau berkomentar lebih banyak terkait sanksi yang dijatuhkan PSG ke Messi.

Galtier mengaku dihubungi klub terkait sanksi La Pulga -julukan Messi. Pelatih berusia 56 tahun itu mengatakan bertanggung jawab untuk tidak bicara banyak karena dia hanya pegawai klub.



Messi menjadi perbincangan dunia karena melakukan perjalanan ke Arab Saudi tanpa izin klub. Pemain berusia 35 tahun itu disebut menandatangai kerjasama dengan pemerintah Arab Saudi.

Perjalanan Messi ke Arab jelas membuat manajemen PSG murka. Sebab, selain tanpa izin La Pulga meninggalkan klub tepat setelah PSG menelan kekalahan menyakitkan dari Lorient 1-3 dalam laga Ligue 1, Sabtu (29/4/2023).



Messi diskors dua pekan dari latihan dan pertandingan. Hukuman ini nampaknya sudah diterapkan sejak sesi latihan menjelang PSG berhadapan dengan Troyes di Stade de l'Aube, Minggu (7/5/2023). Ini menjadi laga krusial dalam perburuan gelar liga. PSG masih memuncaki klasemen dengan 75 poin, unggul 5 angka dari Marseille di peringkat 2.

Galtier membenarkan Messi mendapatkan hukuman dari klub karena tindakan indisiplinernya. Namun, pelatih berpaspor Prancis itu tidak mau mengungkapkan hukuman lain yang diterima oleh Messi.

"Saya diberitahu awal minggu ini oleh manajemen saya tentang keputusan menangguhkan Leo. Setelah diberitahu, saya mengambil tanggung jawab untuk tidak mengomentarinya,” kata Galtier dilansir dari Culture PSG, Sabtu (6/5/2023).

“Saya seorang karyawan klub, keputusan dibuat, saya tidak mengomentarinya,” sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)