Timnas Indonesia vs Argentina, Erick Thohir: Mudah-mudahan Bukan Kaleng-kaleng

Sabtu, 06 Mei 2023 - 17:00 WIB
loading...
Timnas Indonesia vs Argentina, Erick Thohir: Mudah-mudahan Bukan Kaleng-kaleng
Ketua Umum PSSI Erick Thohir angkat bicara soal rencana Timnas Indonesia melawan Argentina di FIFA Matchday/Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir angkat bicara soal rencana tim nasional (Timnas) Indonesia melawan Argentina di FIFA Matchday (FMD) , Juni 2023. Erick meminta fans Merah Putih bersabar lantaran proses sedang berjalan dan belum ada hitam di atas putih.

Rencana Timnas Indonesia bentrok dengan Lionel Messi dkk di FIFA Matchday menjadi ramai setelah jurnalis kawakan Argentina Gaston Edul dalam akun twitter pribadinya (@gastonedul), Jumat (6/5/2023) mengungkapkan waktu pasti dua pertandingan Timnas Argentina dalam tur Asia.



Menurut Gaston, Argentina rencananya akan melakukan tur ke Asia dengan menyambangi China dan Indonesia pada bulan Juni. Sontak saja,hal itu menjadi perbincangan suporter Indonesia.

Namun, kedua federasi sepak bola negara yang terlibat belum mengumumkan secara resmi. PSSI melalui Erick Thohir juga belum memastikan laga itu akan terjadi di FIFA Matchday Juni 2023. Erick hanya memastikan Skuad Garuda akan berhadapan dengan Palestina terlebih dulu.



“Oh iya, kita punya kalender FIFA Matchday di bulan Juni. Saya sudah sampaikan kami sangat serius mempersiapkan itu. Salah satunya, yang pertama Palestina, yang sudah kita diskusi panjang," kata Erick kepada awak media di Jakarta, Sabtu (6/5/2023).

"Sebenarnya rencana awalnya setelah Timnas U-20 terus baru lawan Palestina, supaya menetralisiasi. Dan ini kita siapkan untuk bertanding di Surabaya.”

“Tentu, saya berusaha untuk membawa tim-tim besar ke Indonesia. Tetapi saya tidak mau bicara soal spekulasi Argentina atau yang lain, sebelum saya menandatangani hitam di atas putih,” sambungnya.

“Kalau di Argentina berkembang (isu) seperti itu, ya Alhamdulillah. Tapi, saya tidak mau jadi pemimpin yang menjanjikan sesuatu tanpa kepastian. Jadi, nanti kalau sudah tandatangan, sudah proses, baru saya umumkan."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)