MotoGP Prancis 2023: Jadi Pengganti Bastianini, Petrucci Tak Sabar Ngebut di Le Mans

Minggu, 07 Mei 2023 - 09:00 WIB
loading...
MotoGP Prancis 2023: Jadi Pengganti Bastianini, Petrucci Tak Sabar Ngebut di Le Mans
Danilo Petrucci tak sabar ngebut di Sirkuit Le Mans pada MotoGP Prancis 2023 pada 12-13 Mei/foto/Twitter
A A A
JEREZ - Danilo Petrucci tak sabar ngebut di Sirkuit Le Mans pada MotoGP Prancis 2023 pada 12-13 Mei. Mantan pembalap Ducati itu menggantikan Enea Bastianini yang mengalami cedera bahu.

Petrucci tahun ini berkompetisi di WorldSBK bersama Ducati dan Barni Racing. Dia dipercaya mengisi posisi yang ditinggalkan Bastianini pada MotoGP Prancis 2023. Terakhir kali Petrucci tampil di MotoGP pada musim lalu di Thailand bersama tim Suzuki.



Bastianini mengalami cedera bahu akibat bertabrakan dengan Luca Marini pada lap pertama sprint race di Portimao akhir Maret lalu. Pembalap Italia itu kembali akhir pekan lalu di MotoGP Jerez 2023, tetapi mundur setelah merasakan sakit pada sesi latihan.

"Saya tidak sabar kembali balapan di MotoGP. Walaupun demikian, saya merasa kasihan kepada Bastianini yang harus kembali melewatkan seri balapan. Di Le Mans bersama Desmosedici GP, saya memenangi balapan terakhir saya di MotoGP," pungkas Petrucci dilansir dari Crash, Sabtu (6/5/2023).



"Sebuah kehormatan bisa mencoba motor juara dunia dan mengenakan seragam yang sebelumnya juga pernah saya gunakan. Ini perasaan yang sulit diungkapkan, dan saya sudah tidak sabar kembali di lintasan bersama tim Ducati Lenovo."

Petrucci menjalani debutnya di MotoGP pada 2012 bersama dengan tim Ioda Racing Project. Setelah itu, pada 2015 dia menunggangi motor Ducati dengan mengenakan kostum Pramac Racing.

Pada 2019 hingga 2020, Petrucci bergabung dengan tim pabrikan Ducati dan pada tahun pertamanya dia berhasil mencatatkan posisi tertinggi sepanjang kariernya pada peringkat keenam. Musim terakhir Petrucci di MotoGP dihabiskan bersama dengan tim Tech3 KTM Factory Racing pada 2021.

Dia finis di posisi kedua pada ajang MotoAmerica Superbike bersama dengan tim Warhorse HSBK Racing Ducati New York. Dalam 20 seri balapan, dia memenangi 16 di antaranya dan mengumpulkan total 356 poin.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2564 seconds (0.1#10.140)