Manchester City Kalahkan Leeds United, Citizens Makin Nyaman di Puncak Klasemen

Sabtu, 06 Mei 2023 - 23:44 WIB
loading...
Manchester City Kalahkan Leeds United, Citizens Makin Nyaman di Puncak Klasemen
Manchester City Kalahkan Leeds United, Citizens Makin Nyaman di Puncak Klasemen. Foto: Reuters/Lee Smith
A A A
MANCHESTER - Manchester City berhasil memenangkan pertandingan melawan Leeds United dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023 di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada Sabtu (6/5/2023).

Pada awal pertandingan, Manchester City langsung memimpin permainan dan mampu menciptakan banyak peluang setelah menekan pertahanan Leeds United. The Citizen akhirnya mencetak gol pertama melalui tendangan mendatar Ilkay Gundogan (19') setelah mendapatkan umpan dari kerjasama Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez.



The Citizen tidak mengendurkan intensitas permainannya setelah gol tersebut dan mencetak gol kedua lagi melalui tendangan Ilkay Gundogan (27'). Pemain asal Jerman itu melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti yang sukses menjebol gawang Leeds United.

Leeds United kesulitan mempertahankan gawang mereka dan tidak mampu menciptakan peluang yang signifikan selama babak pertama. Di babak kedua, Manchester City kembali mengontrol jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang di awal babak.

Namun, Leeds United berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Rodrigo (85') setelah memanfaatkan kesalahan Manuel Akanji. Skor akhir pertandingan adalah 2-1 untuk kemenangan Manchester City.

Atas hasil ini, Manchester City menjauh dari kejaran Arsenal yang berada di urutan kedua. Tim berjuluk The Citizens sekarang memuncaki klasemen Liga Inggris dengan raihan 82 poin, unggul 4 angka dari anak asuh Mikel Arteta yang menguntit di bawahnya.

Susunan Pemain Manchester City vs Leeds United:

Manchester City (3-2-4-1): Ederson (GK), Manuel Akanji, Aymeric Laporte, Nathan Ake, Rico Lewis, Ilkay Gundogan, Riyad Mahrez, Julian Alvarez, Kevin De Bruyne, Phil Foden, Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola

Leeds United (3-4-2-1): Joel Robles (GK), Rasmus Kristensen, Maximilian Wober, Junior Firpo, Luke Ayling, Adam Forshaw, Marc Roca, Jack Harrison, Weston McKennie, Wilfried Gnonto, Patrick Bamford.

Pelatih: Sam Allardyce
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)