Hasil Liga Italia: Inter Milan Sikat AS Roma, AC Milan Terdepak dari 4 Besar

Minggu, 07 Mei 2023 - 02:46 WIB
loading...
Hasil Liga Italia: Inter Milan Sikat AS Roma, AC Milan Terdepak dari 4 Besar
Inter Milan Sikat AS Roma, AC Milan Terdepak dari 4 Besar
A A A
ROMA - Inter Milan berhasil meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah AS Roma pada laga pekan ke-34 Serie A 2022/2023 pada Sabtu (6/5/2023) malam WIB di Stadion Olimpico. Gol pertama dibuat oleh Federico Dimarco pada babak pertama, diikuti oleh gol kedua oleh Romelu Lukaku pada babak kedua.

Dalam laga ini, AS Roma tampil menekan sejak awal dengan beberapa peluang yang tidak membuahkan hasil, seperti tendangan Lorenzo Pellegrini yang berhasil ditepis oleh kiper Inter, Andre Onana. Sementara itu, Inter mencoba membalas melalui tendangan Hakan Calhanoglu, namun bola masih bisa diamankan oleh kiper AS Roma, Rui Patricio.



Inter akhirnya berhasil membuka skor pada menit ke-33 melalui gol Federico Dimarco yang menerima umpan silang Denzel Dumfries dan menyarangkan bola ke gawang dengan tendangan kaki kiri. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, Inter memiliki peluang lewat Joaquin Correa, namun tembakannya masih meleset dari gawang Roma. Kemudian pada menit ke-74, Romelu Lukaku mencetak gol kedua untuk Inter dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Lautaro Martinez.

AS Roma berusaha memperkecil ketertinggalan, namun penyelesaian akhir dari beberapa peluang yang didapatkan belum berhasil mengubah kedudukan. Inter akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0 dan naik ke peringkat keempat klasemen sementara Serie A menggusur AC Milan dengan 63 poin dari 34 laga.

Susunan Pemain:


AS Roma (3-4-2-1): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Bryan Cristante, Roger Ibanez; Nicola Zalewski (Filippo Missori 90'), Mady Camara (Niccolo Pisilli 90'), Nemanja Matic (Benjamin Tahirovic 90'), Leonardo Spinazzola; Edoardo Bove (Paulo Dybala 72'), Lorenzo Pellegrini; Andrea Belotti (Tammy Abraham 75').

Pelatih: Jose Mourinho

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries (Raoul Bellanova 60'), Nicolo Barella (Roberto Gagliardini 82'), Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (Henrikh Mkhitaryan 71'), Federico Dimarco (Stefan De Vrij 71'); Joaquin Correa (Lautaro Martinez 60'), Romelu Lukaku.

Pelatih: Simone Inzaghi
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2343 seconds (0.1#10.140)