Indra Sjafri Antisipasi Permainan Keras Timor Leste U-22

Minggu, 07 Mei 2023 - 16:04 WIB
loading...
Indra Sjafri Antisipasi Permainan Keras Timor Leste U-22
Timnas Indonesia U-22 sip meladeni permainan Timor Leste/Foto/PSSI
A A A
PHNOM PENH - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengantisipasi permainan keras yang akan ditunjukkan Timor Leste. Garuda Muda siap menghadapi Pasukan Park Soon-tae pada laga ketiga penyisihan Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Minggu (7/5/2023) sore.

Indra Sjafri menyebut setiap tim punya karakter permainan berbeda. Mental Timnas Indonesia U-22 siap menghadapi setiap lawan meskipun dengan permainan keras. Pria yang juga menjabat Direktur Teknik PSSI tersebut menilai permaian keras Timor Leste wajar dalam sepak bola.



"Sepak bola memang fight. Kami tidak bisa hindari adanya benturan,"kata Indra Sjafri dalam keterangan MNC Portal Indonesia (MPI), Minggu (7/4/2023).

Indra Sjafri menilai pola permainan Timor Leste saat ini sejatinya tidak lagi mengutamakan duel-duel fisik. Timor Leste kini jauh lebih tenang dengan permainan terpola.



"Saya melihat perubahan yang terjadi di Timor Leste mereka bermain lebih tenang dan tidak seperti yang sebelumnya," katanya.

Indra Sjafri mengatakan skuad Merah Putih ditekankan tidak gentar dengan siapun lawannya agar bisa lolos ke semifinal. Dia pun meyakini dalam laga nanti wasit yang akan bertugas juga punya kualitas.

"Saya pikir tidak perlu ada yang dikhawatirkan. Saya yakin wasit akan memandu pertandingan dengan baik," ucapnya.

Indra Sjafri mengatakan tim asuhanya harus melanjutkan tren positif yang belum kalah pada SEA Games 2023. Namun, tidak boleh memandang remeh Timor Leste. "Kami menganggap pertandingan melawan Timor Leste pertandingan penting, sama seperti pertandingan sebelumnya."

"Sebelum lawan Timor Leste kami ada persiapan game plan untuk lawan Timor Leste. Untuk itu persiapan harus maksimal dan yang perlu kami syukuri."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)