Target Semifinal, Timnas Indonesia U-22 Pantang Remehkan Timor Leste

Minggu, 07 Mei 2023 - 14:30 WIB
loading...
Target Semifinal, Timnas Indonesia U-22 Pantang Remehkan Timor Leste
Pelatih Indra Sjafri menegaskan Timnas Indonesia U-22 tidak akan memberi celah kepada Timor Leste U-22. Foto: PSSI
A A A
PHNOM-PENH - Pelatih Indra Sjafri menegaskan tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 tidak akan memberi celah kepada Timor Leste U-22. Ini agar laga lanjutan penyisihan Grup A cabor sepak bola SEA Games 2023 itu bisa dimenangkan.



Indonesia U-22 akan meladeni Timor Leste U-22 di Olympic Stadium, Minggu (7/5/2023) sore. Jika menang, Garuda Nusantara akan memperbesar peluang ke semifinal.

Agar misi itu terpenuhi, tim Merah Putih tidak akan memberi ksempatan kepada lawan untuk mengembangkan permainan. Ini demi mencegah hal yang tidak diinginkan.

Meski demikian, Indra Sjafri mengatakan pasukannya tidak akan meremehkan Timor Leste U-22. Karena itu, Indonesia U-22 akan mewaspadai semua pemain lawan.

"Di sepak bola yang diwaspadai semua pemain harus diwaspadai. Kami akan merespons pertandingan dengan game plan (yang sudah disiapkan)," kata Indra Sjafri

Indra Sjafri mengatakan sudah menyiapkan beberapa skema buat Indonesia U-22 dalam laga nanti. Itu setelah mengamati pola permainan Timor Leste U-22.

"Terpenting akan bermain dengan cara kami. Setelah itu baru kami respons bagaimana cara bermain mereka apakah sama seperti Filipina," jelasnya.

Indonesia U-22 sejatinya terus menang selama dua laga penyisihan Grup A. Namun, Indra Sjafri sangat yakin timnya bisa tampil lebih baik lagi.



"Semua pemain sudah kami siapkan. Mereka adalah pemain profesional di timnas Indonesia untuk Sea Games," pungkasnya, dalam keterangan resmi.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)