279 Pebulu Tangkis Junior Siap Berebut Gelar di Superliga Junior 2023

Senin, 08 Mei 2023 - 05:00 WIB
loading...
279 Pebulu Tangkis Junior Siap Berebut Gelar di Superliga Junior 2023
Ratusan pebulu tangkis junior siap bertarung pada kejuaraan Superliga Junior 2023. Foto; Twitter
A A A
MAGELANG - Sebanyak 279 atlet siap bertarung pada kejuaraan Polytron Superliga Junior 2023 di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah, mulai 8 hingga 14 Mei 2023.



Para atlet junior tersebut juga ada yang datang dari beberapa negara dengan tradisi bulu tangkis yang kuat di kawasan Asia seperti Malaysia, Taiwan, Vietnam, Thailand, Singapura, dan Hong Kong .

Superliga Junior 2023 akan memperebutkan empat piala bergengsi, yaitu Piala Liem Swie King (U-19 Putra), Piala Susy Susanty (U-19 Putri), Piala Hariyanto Arbi (U-17 Putra), Piala Yuni Kartika (U-17 Putri).

Selain itu, ratusan atlet junior tersebut juga akan bersaing untuk membawa pulang total hadiah lebih dari Rp1 miliar.

Business Development Polytron, Christopher A Wirawan, mengatakan Polytron Superliga Junior 2023 diharapkan menjadi ajang pembuktian diri para atlet muda Indonesia dengan memaksimalkan bakat bakat dan kemampuan yang dimiliki saat berlaga di atas lapangan.

“Kami harap partisipasi Polytron dalam Superliga Junior 2023 ini dapat membangun semangat juara serta pengalaman berharga bagi atlet-atlet muda yang bertanding. Karena mereka memiliki kesempatan untuk bertanding melawan pebulutangkis lain dari mancanegara,” ujar dia.

Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Tengah, Basri Yusuf memberi dukungan penuh terhadap diselenggarakannya kembali Superliga Junior 2023.

Dia berharap, kejuaraan bulutangkis beregu yang mengadaptasi format beregu Piala Thomas dan Uber ini menjadi ajang bagi para atlet junior mengembangkan kualitas bertanding maupun mengasah mental untuk melangkah ke kejuaraan yang lebih tinggi.

“Dengan format beregu, atlet-atlet kita tidak hanya harus menampilkan kemampuan terbaik di atas lapangan, tapi juga membangun nilai-nilai kekompakan, kerjasama dan soliditas sebagai tim. Manfaatkan sebaik mungkin kejuaraan ini sebagai ajang untuk mengembangkan potensi,” kata Basri Yusuf.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3365 seconds (0.1#10.140)