Jadwal Indonesia vs Kamboja di Perempat Final Bulu Tangkis Beregu Putri SEA Games 2023

Selasa, 09 Mei 2023 - 05:03 WIB
loading...
Jadwal Indonesia vs Kamboja di Perempat Final Bulu Tangkis Beregu Putri SEA Games 2023
Ester Nurumi Tri Wardoyo salah satu wakil Indonesia di Perempat Final Bulu Tangkis Beregu Putri SEA Games 2023
A A A
PHNOM PENH - Tim Bulu tangkis Beregu Putri Indonesia akan melawan tuan rumah SEA Games 2023 , Kamboja, dalam babak perempat final. Pertandingan ini dijadwalkan digelar di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, pada Selasa (9/5/2023). Pelatih tunggal putri, Asep Suharno, telah memastikan akan menurunkan skuad terbaik Merah Putih.

Meskipun di atas kertas Indonesia lebih kuat daripada Kamboja, Asep tidak ingin meremehkan lawan dan akan tetap menurunkan tim terbaiknya. "Memang permainan Kamboja masih di bawah kita, tetapi besok kita akan tetap menurunkan tim terbaik," tegasnya seperti yang dikutip dari rilis PBSI, Senin (8/5/2023).



Asep menekankan bahwa para pemain perlu beradaptasi dengan kondisi lapangan permainan, sehingga pertandingan ini juga sekaligus dimanfaatkan sebagai pertandingan pemanasan untuk pertandingan selanjutnya. "Kita perlu beradaptasi dengan permainan, sehingga mereka bisa bermain dengan nyaman dan terbiasa dengan situasi lapangan pertandingan," tutur Asep.

Status Kamboja sebagai tuan rumah juga menjadi pertimbangan dan peringatan agar para wakil Indonesia di sektor beregu putri tidak kehilangan fokus. Menurut Asep, bertanding sebagai negara tuan rumah memberikan keuntungan. "Tuan rumah pasti selalu memiliki keuntungan tersendiri. Oleh sebabnya, kita harus terus waspada dan bersabar," ucapnya.

Berikut adalah skuad bulu tangkis beregu putri Indonesia beserta peringkat dunianya yang akan tampil di pertandingan tersebut:

- Komang Ayu Cahya Dewi
- Ester Nurumi Tri Wardoyo
- Mutiara Ayu Puspitasari
- Stephanie Widjaja-
- Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
- Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari
- Lisa Ayu Kusumawati
- Hediana Julimarbela

Berikut jadwal Indonesia vs Kamboja di perempat final bulu tangkis beregu putri SEA Games 2023:

Selasa, 9 Mei 2023 Pukul 10.00 WIB
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0842 seconds (0.1#10.140)