SEA Games 2023: Ni Made Purnami/Putu Wahana Sumbang Emas Ke-23 Indonesia dari Cabor Vovinam

Selasa, 09 Mei 2023 - 11:07 WIB
loading...
SEA Games 2023: Ni Made Purnami/Putu Wahana Sumbang Emas Ke-23 Indonesia dari Cabor Vovinam
Cabang olahraga (cabor) vovinam membuka keran medali kontingen Indonesia di SEA Games 2023, Selasa (9/5/2023) / Foto: Kemenpora
A A A
PHNOM PENH - Cabang olahraga (cabor) vovinam membuka keran medali kontingen Indonesia di SEA Games 2023 , Selasa (9/5/2023). Adalah Ni Made Purnami/Putu Wahana, yang sukses mengalungkan emas di nomor women’s pair knife form di Chroy Changvar Convention Center Hall F.

Ni Made Purnami/Putu Wahana Maha Yoni tampil gemilang dengan sukses mengumpulkan 446 poin. Pasangan Srikandi Garuda itu mencatatkan 89 poin dari kelima juri yang ada. Dengan nilai 90 poin menjadi yang tertinggi.

Duet asal Bali itu menandaskan tim tuan rumah, Kamboja, yang menurunkan Khorn Chansopheakneath/Sok Nidanut. Mereka hanya mampu mengamankan medali emas usai membukukan poin di angka 438.



Sementara medali perunggu diraih oleh pasangan Myanmar, Eain Dray Phoo/May Han Ni Aung Lwin. Mereka hanya berselisih satu angka dari sang runner up.

Dengan prestasi tersebut, Ni Made/Putu Wahana menyumban emas pertama bagi Indonesia pada hari ini. Tentunya diharapkan pundi-pundi emas terus bertambah ke kantong Tim Merah-Putih hari ini.



Selain emas tersebut, Tim Vovinam Indonesia juga medali meraih perunggu hari ini di nomor pair sword form female lewat duet Ni Made Purnami/Manik Trisna Dewi Wetan. Lalu, medali perunggu juga disabet di nomor women multiple training via Kade Ayu Mas Sasvita Dewi/I Gusti Agung Ngurah Suardyana/Efrie Surya Perdana/I Wayan Wisma Pratama Putra.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)