Apakah Lionel Messi Bisa Berbahasa Inggris?

Kamis, 11 Mei 2023 - 02:00 WIB
loading...
Apakah Lionel Messi Bisa Berbahasa Inggris?
Apakah Lionel Messi bisa menggunakan bahasa Inggris? Pertanyaan iseng ini mungkin sering terlintas di pikiran para penggemar mantan penggawa Barcelona tersebut / Foto: Fox Sports
A A A
Apakah Lionel Messi bisa menggunakan bahasa Inggris? Pertanyaan iseng ini mungkin sering terlintas di pikiran para penggemar mantan penggawa Barcelona tersebut.

Messi dapat dikatakan sebagai salah satu pesepak bola tersukses di dunia sepanjang sejarah. Kapten timnas Argentina ini telah mencatatkan gelar juara di berbagai kompetisi sepak bola dunia, serta pernah menyandang predikat pemain terbaik dunia seperti Ballon d’Or hingga sepatu emas.

Di samping kepiawaiannya mengolah si kulit bundar, Messi kerap disebut tidak bisa menggunakan bahasa Inggris. Salah satu alasannya adalah karena La Pulga sangat jarang menggunakan bahasa tersebut saat melakukan wawancara. Lantas, benarkah demikian?



Apa Lionel Messi Dapat Berbahasa Inggris?


Messi telah menghabiskan sebagian besar waktunya di Argentina dan Spanyol. Dia tercatat baru pindah ke Prancis beberapa tahun belakangan kala membela PSG.

Selain bahasa Argentina, Messi juga fasih menggunakan bahasa Spanyol. Sementara untuk bahasa Inggris, dia belum terlalu menguasainya atau setidaknya belum sebagus kedua bahasa sebelumnya (Argentina & Spanyol).

Mengutip laman Daily Star, Senin (8/5/2023), Lionel Messi pernah menyampaikan bahwa dirinya sempat belajar bahasa Inggris beberapa tahun lalu. Tepatnya saat akan hengkang dari Barcelona dan dikaitkan menuju Manchester City sekitar tahun 2020.



Singkat cerita, sebelum bergabung dengan Paris Saint-Germain, Messi telah banyak dikaitkan dengan klub-klub besar termasuk Manchester City. Dalam hal ini, dia disebut ingin bereuni dengan Pep Guardiola.

Namun, faktanya Messi justru menuju Paris Saint-Germain. Pada sebuah pembicaraan dengan Guillem Balague di momen perkenalannya sebagai pemain PSG, La Pulga menegaskan bahwa dirinya sudah belajar bahasa Inggris. Hanya saja, memang belum bisa berbicara secara lancar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7407 seconds (0.1#10.140)