Hasil Undian Thailand Open 2023: Shesar Hiren dan Putri KW Jumpa Lawan Sulit

Selasa, 09 Mei 2023 - 21:01 WIB
loading...
Hasil Undian Thailand Open 2023: Shesar Hiren dan Putri KW Jumpa Lawan Sulit
Shesar Hiren Rhustavito. Foto: Badminton Photo
A A A
JAKARTA - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) merilis hasil undian pertandingan para pemain yang akan tampil di Thailand Open 2023 pada Selasa (9/5/2023), tak terkecuali para wakil Indonesia. Turnamen Super 500 itu sendiri akan berlangsung pada 30 Mei hingga 4 Juni mendatang.

Indonesia sendiri menurunkan 17 wakil di Thailand Open 2023. Dari hasil undian tersebut ada dua pemain yang mendapat lawan sulit di babak 32 besar, yakni Shesar Hiren Rhustavito di sektor tunggal putra dan Putri Kusuma Wardani di sektor tunggal putri.



Vito -sapaan Shesar- menjadi salah satu dari tiga wakil Tim Merah-Putih di sektor tunggal putra. Pemain ranking 29 dunia itu langsung berjumpa dengan unggulan keempat asal China, Li Shi Feng.

Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo bakal bertarung dengan pemain andalan Kanada, Brian Yang. Lalu, Christian Adinata harus melewati Sameer Verma dari India lebih dulu di babak perempat final kualifikasi untuk mendapatkan tiket ke babak utama.

Lawan berat juga didapat oleh satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putri, yakni Putri Kusuma Wardani. Pemain yang akrab disapa Putri KW itu berjumpa dengan unggulan ketiga asal China yaitu He Bing Jiao.

Beralih ke sektor ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ditantang oleh duet India, Krishna Prasad Garada/Vishnuvardhan Goud Panjala di babak 32 besar. Sedangkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan ditantang oleh Ayato Endo/Yuta Takei dari Jepang.

Kemudian, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menunggu lawan dari babak kualifikasi. Sementara pasangan non pelatnas, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani berjuang dari babak kualifikasi dengan melawan Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman dari Kanada.

Lawan yang terbilang mudah didapat oleh unggulan kedua, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, di babak 32 besar yaitu Julie Macpherson/Ciana Torrance dari Skotlandia. Sementara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi yang berstatus sebagai unggulan ketujuh bentrok dengan Lee Yu Lim/Shin Seung Chan dari Korea Selatan.

Lalu, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari bertemu dengan pasangan Kanada, Catherine Choi/Josephine Wu. Terakhir, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari bakal berjumpa dengan Srivedya Gurazada/Ishika Jaiswal dari Amerika Serikat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2333 seconds (0.1#10.140)