Preview AC Milan vs Inter Milan: Derby della Madonnina di Panggung Eropa

Rabu, 10 Mei 2023 - 16:00 WIB
loading...
Preview AC Milan vs Inter Milan: Derby della Madonnina di Panggung Eropa
Preview AC Milan vs Inter Milan: Derby della Madonnina di Panggung Eropa
A A A
MILAN - Pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 antara AC Milan dan Inter Milan akan digelar di San Siro pada Kamis, (11/5/2023) pukul 02.00 WIB. Tak hanya gengsi antara dua rival sekota yang dipertaruhkan, melainkan juga harapan untuk melangkah ke final kompetisi elite Eropa, atau bahkan menjadi juara untuk pertama kalinya setelah sekian lama.

AC Milan akan menjadi tuan rumah di leg pertama, diikuti oleh Inter Milan dalam seminggu berikutnya di stadion yang sama. Milan merupakan pemilik gelar terbanyak kedua di kompetisi ini dengan tujuh kali menjadi juara, namun gelar terakhir mereka adalah pada tahun 2007. Sementara itu, Inter baru tiga kali menjadi juara, yang terakhir kali meraih treble bersama Jose Mourinho pada tahun 2010.



Rossoneri melaju ke semifinal setelah menyingkirkan Tottenham dan sesama wakil Italia, Napoli. Sedangkan Inter mengalahkan dua wakil Portugal, Porto dan Benfica. Kedua tim sama-sama meraih kemenangan 2-0 atas tim ibu kota di Serie A, yaitu Lazio dan AS Roma, sebagai pemanasan menjelang Derby della Madonnina.

Meskipun Milan belum pernah kalah dari Inter di Liga Champions, tetapi Inter memiliki performa yang lebih baik dalam beberapa laga terakhir dan patut diperhitungkan. Namun, Milan memiliki aura yang lebih kuat di kompetisi ini. Pertanyaannya, siapakah yang akan keluar sebagai pemenang?

Prakiraan Susunan Pemain:


AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Calabria, Tomori, Kjaer, Theo Hernandez; Tonali, Krunic; Saelemaekers, Bennacer, Brahim Diaz; Giroud. Pelatih: Stefano Pioli. Info skuad: Pobega (cedera), Rafael Leao (meragukan).

Inter Milan (3-5-2): Onana; Darmian, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Lautaro Martinez, Lukaku. Pelatih: Simone Inzaghi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8217 seconds (0.1#10.140)