AC Milan Harap-harap Cemas Menanti Kondisi Leao Jelang vs Inter Milan

Rabu, 10 Mei 2023 - 01:40 WIB
loading...
AC Milan Harap-harap Cemas Menanti Kondisi Leao Jelang vs Inter Milan
AC Milan hara-harap cemas menanti kondisi Rafael Leao jelang leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
MILAN - AC Milan harap-harap cemas menanti kondisi Rafael Leao jelang leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 melawan rival abadi Inter Milan di San Siro, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB. Pemain sayap Portugal itu mengalami cedera otot.

Menurut pelatih Milan Stefano Pioli pada Selasa (9/5/2023), partisipasi Rafael Leao melawan Inter akan diumumkan Rabu pagi waktu Milan setelah pemeriksaan tim dokter.



Leao menjadi pemain andalan Milan sejauh ini. Penyerang berusia 23 tahun itu menjadi salah satu pemain paling berpengaruh di Milan musim ini dengan 13 gol dan 10 assist di semua kompetisi. Tapi, dia hanya bertahan 12 menit dalam kemenangan 2-0 hari Sabtu atas Lazio sebelum ditarik keluar.

Pioli mengatakan pilihan Leao hanya dua, akan dimaninkan atau tidak bermain sama sekali. Pioli juga sudah menyiapkan pemain sayap Belgia Alexis Saelemaekers jika Leao tidak memungkinkan untuk diturunkan.



"Hari ini dia (Leao) berlatih, besok (Rabu) saya akan memutuskan apa yang harus dilakukan," kata Pioli kepada wartawan seperti dilansir Reuters.

Pioli tidak ingin memaksakan memanggil Leao jika kondisi kebugarannya tidak memungkinkan. "Saya akan tidur dengan tenang malam ini, toh besok pagi Rafa dan dokter akan memberi tahu saya kondisinya. Jika dia baik-baik saja dia akan dipanggil, atau sebaliknya."

"Jika tesnya bersih dia bisa bermain. Jika tidak bersih dia tidak bermain, baik sebagai starter atau cadangan. Saya lebih suka melakukannya hari ini, tapi itu tidak mungkin."

Milan, yang digulingkan sebagai juara Serie A pekan lalu oleh Napoli, mengalami masa sulit di liga dengan hanya tiga kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir. Posisi mereka merosot ke urutan kelima, dua poin di belakang Inter yang berada di urutan keempat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)